Senin, 17 Feb 2020

Puskesmas Tiga Binanga Gelar Senam Lansia

Jumat, 14 Februari 2020 18:21 WIB
Foto SIB/Mitcha Sebayang
SENAM:Puskesmas Tiga Binanga setiap hari Kamis secara rutin gelar senam lansia.Kegiatan ini untuk menambah kebugaran bagi para lansia,Kamis(13/2)
Tanah Karo,( SIB)
Puskesmas Tiga Binanga menggelar senam Lansia (lanjut usia) untuk meningkatkan kebugaran kalangan lanjut usia. Senam sehat yang tergabung dalam Prolanis tersebut dilaksanakan setiap hari Kamis di halaman parkir Puskesmas Tiga Binanga, Kecamatan Tiga Binanga ,Kabupaten Karo.

Kepala Puskesmas Tiga Binanga dr Jenda Muli Sembiring mengatakan, Puskesmas merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di setiap daerah, termasuk mendorong para Lansia dengan hidup sehat dan produktif, katanya kepada SIB,Kamis (13/2).

Menurutnya,usia senja atau lansia tidak bisa dihindari dalam fase kehidupan manusia. Memasuki usia lanjut tersebut, harus tetap berperilaku hidup sehat, aktif dan produktif dan rajin memeriksakan kesehatannya di pusat layanan kesehatan maupun posyandu Lansia yang digelar di setiap desa,ujarnya.

Dikatakannya, senam prolanis pesertanya terdiri dari Lansia aktif posyandu usia di atas 60 tahun, maupun para pra lansia usia 45-59 tahun,"ujarnya.

Sembiring menghimbau kepada Lansia dan pra Lansia agar dapat mendaftarkan diri untuk kegiatan senam prolanis yang digelar setiap hari Kamis di halaman Puskesmas Tiga Binanga.(K03/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments