Rabu, 19 Jun 2019

Puluhan Penduduk Nagori Dolok Marlawan Bekerja di Malaysia

admin Kamis, 13 Juni 2019 12:03 WIB
Ilustrasi
Tiga Balata (SIB) -Sekitar 50-an penduduk Nagori (desa) Dolok Marlawan Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun yang rata-rata baru menyelesaikan pendidikan SLTA memilih bekerja di Malaysia, karena keterbatasan ekonomi yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Hal tersebut dikatakan Pangulu Nagori Dolok Marlawan Bernad Sihombing di Kantor Kepala Desa Dolok Marlawan Jalan Parapat Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun, Selasa (11/6).

Bernad mengatakan, kurang lebih 50-an warganya khususnya perempuan lulusan SLTA saat ini sudah tercatat bekerja di perusahaan di Malaysia melalui agen resmi.

Diterangkannya, pada tahun 2019 ada 5 warganya bertambah bekerja di Malaysia. "Kita bersyukur puluhan warga Dolok Marlawan khususnya warga yang tidak mampu lagi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memilih bekerja di Malaysia, sehingga dapat membantu ekonomi orangtua dan pendidikan adik-adiknya di kampung halaman," katanya.

Sihombing berharap agar warga yang bekerja di Malaysia bekerja dengan baik, agar ekonomi orangtua di kampung halaman terbantu. (S12/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments