Minggu, 21 Jul 2019

Puluhan Pekerja Pengepakan Kotak Suara Pileg KPU Sibolga Keracunan

Sabtu, 05 April 2014 11:58 WIB
Sibolga (SIB)- Puluhan pekerja pengepakan kotak suara Pileg KPU Kota Sibolga diduga keracunan makanan usai makan siang setelah bekerja sejak pagi di Gudang KPU Jalan A Yani Sibolga, Jumat (4/4).

Anggota KPU Sibolga Salmon Tambunan kepada wartawan menjelaskan, seperti biasa memasuki jam makan siang pekerjaan mengepakkan kotak suara mulai dari memasukkan kertas suara ke kotak suara, mendata dan mencocokkan data kertas suara ke kotak suara oleh PPK bersama PPS masing-masing dihentikan.

Para pekerja meliputi pegawai, anggota KPU, PPK, PPS serta petugas polisi beristirahat seraya menyantap hidangan siang berupa nasi bungkus.

Setengah jam kemudian, seorang pegawai muntah-muntah disusul anggota KPU, PPK, PPS dan polisi mengalami hal serupa. Ada yang dehidrasi dan pingsan hingga akhirnya semua pekerja tersebut dilarikan ke RSUD Dr FL Tobing Sibolga guna mendapat perobatan.

Di tempat terpisah, Dirut RSUD Dr FL Tobing Sibolga Drg Tunggul Sitanggang menjawab wartawan via telepon seluler menjelaskan, sebanyak 14 pasien mendapat perawatan di rumah sakit.

"Semua pasien itu dari KPU Sibolga sudah diperiksa karena ada yang keracunan dan alergi," katanya seraya menambahkan, 12 pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah. (E4/q)

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 5 April 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments