Kamis, 19 Sep 2019

Puluhan Hektare Sawah di Agara Terancam Gagal Panen

admin Kamis, 11 Juli 2019 12:58 WIB
SIB/Seh Muhammad Amin
Puluhan hektar lahan sawah petani terancam gagal panen dikarnakan musim kemarau, ini gambar salah satu contoh tanaman padi terancam gagal panen di Desa Kuta Batu I, Kecamatan Lawe Alas Agara Rabu (10/7).
Kutacane (SIB) -Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) sejak Juni hingga saat ini dilanda musim kemarau. Akibatnya puluhan hektare tanaman padi mengalami kekeringan dan terancam gagal panen.

Dimikian diutarakan, Pj Kepala Desa Kuta Batu Baru Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Muhammad Sahril kepada SIB kediamannya, Rabu (10/7).

Dijelaskan, puluhan hektare lahan sawah ditanami padi mengalami kekeringan dan terancam gagal panen seperti di Desa Kuta Batu I, Desa Kuta Batu Baru, Desa Kuta Batu II, Kecamatan Lawe Alas.

Para petani kesulitan untuk mendapatkan air dari irigasi yang berada di Desa Pulo Sepang, karena Sungai Alas sedang surut akibat kemarau.

"Untuk itu, kami berharap dinas terkait di Agara harus peduli dan tanggap mengatasi nasib para petani kita saat ini," ujarnya.
Dijelaskannya, para petani akan gagal panen sehingga mengalami kerugian besar.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara, Hasbi SP ketika dihubunggi SIB, Rabu (10/7), mengatakan, dia sedang keluar kota.

"Nanti, sudah saya pulang akan kita tinjau lokasi mata air, pasti kita turunkan alat berat untuk mengeruk pintu air supaya para petani kita tidak gagal panen," singkatnya.(K09/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments