Senin, 21 Okt 2019

Proyek Dana Kelurahan di Tarutung Dikerjakan Rekanan

admin Jumat, 20 September 2019 13:27 WIB
SIB/Bongsu Batara Sitompul
PROYEK : Pekerjaan saluran drainase sumber Dana Kelurahan, di Kelurahan Huta Toruan V dikerjakan kontraktor dan terpampang plang proyek milik kontraktor, Kamis (19/9).
Tapanuli Utara (SIB) -Proyek Dana Kelurahan di Kecamatan Tarutung tahun 2019 yang dikucurkan dari APBN dikerjakan rekanan atau kontraktor dan tidak melalui swakelola kelompok masyarakat.

Pantauan SIB di lapangan, Rabu (18/9), proyek Dana Kelurahan di tujuh kelurahan Kecamatan Tarutung, dikerjakan langsung kontraktor. Plang proyek kontraktor terpampang di lapangan.

Camat Tarutung Reinhard Lumbantobing saat dikonfirmasi SIB via telepon selulernya menyatakan, kelurahan di Tarutung meliputi Kelurahan Huta Toruan V, VI, VII, VIIII, X, XI dan Partali Toruan.

"Semua pekerjaan dikontrakkan ke pihak ketiga atau kontraktor. Di Permendagri Nomor 30 Tahun 2018 ada diatur. Untuk tahun ini, pekerjaan Dana Kelurahan di Tarutung tidak dikerjakan melalui swakelola masyarakat," jelasnya.

Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Taput Bontor Hutasoit yang juga dikonfirmasi SIB via telepon selulernya, Kamis (19/9), mengatakan, proyek Dana Kelurahan dikerjakan kontraktor dimungkinkan dalam aturan.

"Yang menunjuk kontraktor untuk mengerjakan proyek kelurahan itu adalah lurah langsung. Kita tidak ada menunjuk. Dana Kelurahan tahun 2019 di Taput tiap kelurahan sumber dananya dari DAU APBN berkisar Rp 370 juta dan APBD Taput berkisar Rp 350 juta," katanya. (G02/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments