Selasa, 07 Jul 2020
PalasBappeda

Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Badan Jalan Nungkuni Girsang Saribudolok

Kamis, 16 Januari 2014 10:57 WIB
SIB/Mey Hendika Girsang SE
TANAM POHON PISANG : Warga Saribudolok Atas menanam pohon pisang di badan Jalan Nungkungi Girsang Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun yang rusak, Rabu (15/1).
Simalungun (SIB)- Warga Saribudolok Atas menanam pohon pisang di badan Jalan Nungkungi Girsang Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun yang rusak, Rabu (15/1).

Aksi itu merupakan bentuk protes masyarakat terhadap pemerintah atas kerusakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di pusat kota Saribudolok yang tidak kunjung diperbaiki.

“Sampai kapan jalan rusak ini dibiarkan, jangan sampai   “memakan” korban serta menghambat aktivitas masyarakat”, kata Jhon Eric Sinaga dan Lamhot Purba diamini warga lainnya.

Lamhot menuturkan, kurang lebih 10 tahun keadaan jalan itu rusak dan  belum ada tanda perbaikan, sehingga sering menghambat aktivitas warga, terlebih ketika mengangkut hasil pertanian untuk di pasarkan.

Menurutnya, jalan itu memiliki nilai khusus bagi masyarakat Saribudolok, karena selain memperlancar aktivitas warga, jalan itu juga merupakan jalur alternatif saat, peka untuk menghindari kemacetan.

“Untuk itu, diharapkan kepada Pemkab Simalungun supaya membangun jalan ini di tahun 2014”, harapnya. (C11/w)
T#gs Jalan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments