Kamis, 18 Jul 2019

Musrenbang di 3 Kecamatan Berjalan Lancar

Prioritaskan Pembangunan yang Menyentuh Masyarakat

admin Senin, 11 Februari 2019 14:49 WIB
SIB/Revado Marpaung
FOTO BERSAMA : Anggota DPRD Simalungun, Camat Sidamanik Juliana F Simarmata, Camat Pamatang Sidamanik, Camat Dolok Pardamean, Polsek Sidamanik Oloan Sijabat bersama sejumlah pangulu usai acara, Kamis (7/2).
Simalungun (SIB) -Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sidamanik, Pamatang Sidamanik dan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun tahun 2019 berjalan dengan lancar dan dihadiri seluruh SKPD Kabupaten Simalungun, Pangulu 3 Kecamatan, Perangkat Desa, Korwil Pendidikan, UPT Kesehatan dan staf kantor camat, Kamis (7/2).

Dalam sambutannya, Camat Sidamanik Juliana F Simarmata MSi selaku tuan rumah mengatakan agar prioritas utama musrenbang yaitu pembangunan yang benar-benar menyentuh masyarakat. Tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat seperti pembangunan jalan pertanian.

Dengan demikian, akses jalan yang bagus, tentu hasil pertanian akan mudah diangkut untuk dipasarkan. Sehingga perekonomian masyarakat menjadi meningkat.

Kemudian irigasi yang mengairi areal persawahan. Sebab, ada yang perlu perbaikan karena jebol akibat bencana.
Di sektor pendidikan bangunan fisik bangunan sekolah perlu direhab, agar siswa-siswi di sekolah nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Sementara untuk akses jalan kabupaten yang menghubungkan Nagori Tigabolon dengan Nagori Bahal Gajah tahun ini akan dikerjakan adalah jalan dari simpang Tigabolon menuju Dusun Laut Tawar Nagori Bahalgajah. (D14/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments