Sabtu, 23 Mar 2019

Presiden Jokowi Sambangi Pasar Balige, Pedagang Bersorak-sorak

admin Sabtu, 16 Maret 2019 12:12 WIB
SIB/Jantro Naibaho
KUNJUNGI PASAR: Presiden RI Jokowi menyapa para pedagang di Pasar Tradisional Balige, Kabupaten Tobasa, Jumat (15/3). Dalam kunjungannya itu, Presiden berbelanja buah-buahan, menanyakan harga Sembako dan meninjau kondisi pasar.
Tobasa (SIB) -Ribuan warga menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Tradisional Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (15/3) sekitar pukul 08.45 WIB. Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung bertatap muka dengan para pedagang di pasar itu.

Kunjungan Jokowi dan rombongan di antaranya, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, Pangdam I BB Mayjend MS Fadhilah, Ruhut Sitompul, Staf Khusus DPD RI Edison Manurung dan didampingi Bupati Tobasa Darwin Siagian.

Sejak pagi pukul 06.30 WIB, ribuan warga Kabupaten Tobasa sudah menunggu kedatangan Presiden RI ke-7 itu di tepi Jalan Sisingamangaraja Balige. Warga juga berebut menyalam dan berswafoto dengan Jokowi.

Tak hanya itu, ratusan warga juga menunggu Jokowi di lokasi penginapannya di Hotel Sere Nauli, Kecamatan Laguboti. Warga dan anak sekolah berbondong-bondong menunggu di pinggir jalan lintas Sumatera (Jalinsum) hanya untuk menyapa Jokowi.

Saat menyambangi pasar tersebut, Jokowi juga berbelanja buah-buahan, menanyakan harga sejumlah sembako, sekaligus meninjau kondisi Pasar Balige. Para pedagang terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Jokowi. Para pedagang bersorak-sorak menyebut nama Jokowi berulang-ulang. Bahkan, seorang pedagang buah berusaha memeluk dan mencium Jokowi. Selama kunjungan Jokowi, masyarakat dan pedagang terlihat sangat senang.

FNapitupulu seorang pedagang mengaku sangat senang dan bahagia atas kunjungan Presiden tersebut. Menurutnya, Jokowi sosok yang sangat sederhana dan dekat dengan masyarakat. Ia berharap Jokowi dapat memenangkan Pilpres 2019. (Dik-JN/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments