Selasa, 20 Agu 2019

Polres Tobasa Gelar Apel Operasi Ketupat Toba 2019

admin Rabu, 29 Mei 2019 10:38 WIB
SIB/ Antoni Marpaung
OPERASI KETUPAT TOBA : Wakapolres Tobasa Kompol Arifin Siagian beserta jajarannya usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2019 foto bersama instansi terkait lainnya, Selasa (28/5).
Tobasa (SIB) -Polres Tobasa bersama instansi dan lembaga lainnya melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H, di halaman Mapolres Tobasa, Selasa (28/5).

Operasi Ketupat Toba 2019 yang akan digelar 14 hari, mulai 29 Mei sampai 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas yakni bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu sehingga potensi kerawanan yang dihadapi semakin kompleks.

Berbagai gangguan kamtibmas berupa aksi teror dan kejahatan lainnya serta gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut dan udara harus diantisipasi. "Selain itu permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat tahun 2019", kata Wakapolres Tobasa Kompol Arifin Siagian membacakan amanat Kapolri, Tito Karnavian.

Kompol Arifin Siagian usai memimpin apel tersebut kepada sejumlah wartawan menegaskan, pihaknya selalu dan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan lembaga pemerintah lainnya. Dikatakannya, ketersediaan bahan pangan dan BBM sudah tidak masalah sesuai hasil koordinasi dengan pihak terkait. Termasuk masalah keamananan juga telah dibuat beberapa pos pelayanan di sepanjang Jalinsum dan daerah obyek wisata serta tempat-tempat hiburan.

Demikian pula soal kelancaran berlalulintas yang sudah terkoordinir, khususnya kepada pihak PU Balai Jalan dan Jembatan serta kontraktor yang hingga saat ini masih melakukan perbaikan. "Jika tidak memungkinkan selesai menjelang lebaran, kita imbau pekerjaan diberhentikan agar alat berat bisa dipindahkan guna kelancaran lalulintas", katanya

Kadis Perhubungan Tobasa, Pargaulan Sianipar, mengatakan operasi tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, khususnya liburan yang lebih panjang, sehingga pihaknya tetap berupaya optimal mendukung Polres Tobasa dalam upaya melancarkan dan menyamankan situasi berlalulintas.

Kadis Kesehatan, Juliwan Hutapea, juga menyampaikan pihaknya telah menyediakan Ambulance dengan satu dokter dan dua perawat yang bekerja 24 jam secara bergantian, yang ditempatkan di beberapa titik di Jalinsum dan di masjid. "Obat-obatan juga telah kita siapkan", ujarnya. (H02/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments