Senin, 10 Agu 2020

Polres Pematangsiantar Belum Keluarkan Izin Keramaian

Minggu, 05 Juli 2020 13:10 WIB
hariansib.com

Ilustrasi Polres Pematangsiantar

Pematangsiantar (SIB)
Meski Kapolri RI telah mencabut maklumat berkaitan mendukung pemerintah menjalankan kepatuhan protokoler kesehatan pada wacana tatanan baru new normal di tengah Covid-19, akan tetapi berkaitan izin keramaian belum dikeluarkan Polres Pematangsiantar.

"Maklumat Kapolri yang dicabut itu, bukan serta merta leluasa memberi izin keramaian berlaku begitu saja. Itu berlaku bagi daerah yang penanganan Covid-19 masuk zona hijau akan wacana new normal," ujar Kasat Intel Polres Pematangsiantar AKP B Lubis kepada wartawan, Jumat (3/7) sore.

Dijelaskan Lubis, maklumat Kapolri yang dicabut itu untuk mendukung kebijakan adaptasi baru tatanan new normal di tengah Covid-19. Banyak masyarakat beranggapan kalau maklumat Kapolri itu sudah dicabut, maka semua kegiatan sudah bisa dilaksanakan.

Padahal penerapan kegiatan itu khusus bagi daerah yang zona hijau (Covid-19), yang zona merah protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan." Jadi tidak serta merta izin keramaian dari kepolisian bisa kita keluarkan, termasuk di Kota Pematang-siantar masuk zona merah akibat angka Covid-19 terus meningkat," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Bila keluar rumah, pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, lalu jaga jarak, hindari kerumunan, karena penularan virus itu sangat cepat dari orang ke orang. (S10/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments