Minggu, 20 Sep 2020

Komunitas Peduli Kasih St Budi Siagian SE Apresiasi

Polres Labuhanbatu Tangkap Pembunuh Maraden Sianipar dan Martua Siregar

redaksi Kamis, 07 November 2019 18:56 WIB
Liputan6.com
Ilustrasi Pembunuhan

Rantauprapat (SIB)
Kinerja Kapolres Labuhanbatu yang telah menangkap terduga pembunuh Maraden Sianipar dan Martua Siregar diapresiasi. Dua terduga pelaku pembunuhan berinisial VS dan SH sudah ditahan, sedangkan empat lagi tersangka pelaku pembunuhan berinisial JS, S, M dan P masih dikejar atau diburu Tim Satuan Reserse Kriminal dipimpin AKP Jama Kita Purba.


Apresiasi itu disampaikan Komunitas Peduli Kasih St Budi Siagian SE didampingi Erliana Sianturi, Hutur Raja Niapul, Lydia Purba SKM, Opung Tampubolon dan Natalia Siburian, pada Selasa (5/11) usai acara kebaktian penyejuk iman terhadap Jusbinaraya Simamora selaku isteri korban Maraden Sianipar.


Lebih lanjut Hutur Raja Niapul dan Natalia Siburian mengharapkan pihak Polres Labuhanbatu segera menangkap empat lagi pelaku pembunuhan terhadap kedua korban, karena tindakan para pelaku sudah menjurus pembunuhan berencana menghabisi nyawa Maraden Sianipar dan Martua Siregar pakai benda tajam dan kayu.


Enam terduga pelaku kejahatan membacok, memukul dan menikam korban Maraden Sianipar dan Martua Siregar sangat kejam dan sadis dan jasad keduanya ditemukan, pada Rabu-Kamis (30-31/10) lalu di Parit Kebun Sawit PT SAB/KSU Amelia di Desa Wonosari Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu.


Penyidik Polres Labuhanbatu dapat menjerat para pelaku pasal berlapis, seperti pasal 340, 338 dan pasal 170 ayat 3, ketus Opung Tampubolon. Disebutkan, barang siapa secara terang-terangan dan bersama-sama gunakan kekerasan terhadap orang, dengan sengaja merampas nyawa orang lain diancam penjara selama lima belas tahun.


Ada baiknya, timpal Erliana Sianturi dan Lydia Purba SKM, empat terduga pelaku pembunuhan yang belum tertangkap, segera menyerahkan diri atas kesadaran bersalah membunuh kedua korban ke Polres Labuhanbatu. Dan sekaligus dituntut bertanggung jawab atas perbuatannya di meja hijau, dengan siap dihukum seberat-beratnya.


Walau kinerja Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat diapresiasi Komunitas Peduli Kasih Rantauprapat, terang St Budi Siagian SE, namun tugas belum selesai, harus diungkap siapa dalang pelaku pembunuhan terhadap Maraden Sianipar dan Martua Siregar, agar masyarakat Labuhanbatu luas mengetahui apa motif sebenarnya.


Isteri korban Maraden Sianipar, Jusbinaraya Simamora berterima kasih, atas keberhasilan kinerja Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. Termasuk rekan sejawat telah mendoakan, supaya keluarga ditinggalkan tabah atas kepergian suami tercinta Maraden Sianipar itu. (R10/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments