Minggu, 22 Sep 2019

Polres Humbahas Rayakan HUT ke-73 Bhayangkara di Pollung

* Polri Diharapkan Lebih Dekat dengan Masyarakat
admin Kamis, 11 Juli 2019 12:53 WIB
SIB/Frans Simanjuntak
DIABADIKAN : Kapolres Humbahas AKBP MHD R Dayan didampingi Wakapolres Kompol David P Silalahi diabadikan bersama para pejabat utama dan jajaran Polres pada acara puncak HUT ke-73 Bhayangkara, di Lapangan Mapolsek Pollung, Rabu (10/7).
Humbahas (SIB) -Puncak peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tingkat Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) dipusatkan di Lapangan Mapolsek Pollung Desa Hutapaung, Kecamatan Pollung, Rabu (10/7).

Perayaan yang mengambil tema "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara" itu diawali upacara yang dipimpin Kapolres Humbahas AKBP MHD R Dayan sebagai inspektur upacara, dan komandan upacara Kapolsek Pollung Iptu Nover Gultom.

Dalam sambutannya Kapolres membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, yang sangat mengapresiasi kinerja Polri selama kurun waktu 73 tahun ini.

Presiden juga menyatakan, Polri sudah banyak menorehkan prestasi berupa kemampuan polisi dalam memerangi narkoba. Selain itu, Polri juga dinilai sudah mampu menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Namun demikian, Jokowi minta agar Polri tak larut dalam euforia prestasi itu. Pasalnya, menurutnya, tantangan polisi akan semakin besar di depan.

"Dengan refleksi diri, Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri. Untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten," ujar Dayan membacakan amanat Presiden.

Usai upacara, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Humbahas Elfi Dayan menyerahkan tali asih kepada Purnawirawan dan Warakawuri Polri serta pemotongan sekaligus pemberian tumpeng kepada personel yang tertua dan termuda.

Hadir dalam acara itu, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Kajari Humbahas Zedar Rasepta, Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora, Wakapolres Kompol David P Silalahi, Sekdakab Tonny Sihombing, Pabung 0210/TU Mayor Inf Holden Gultom, para pimpinan OPD, LADN, tokoh pemuda, agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Sementara Bupati Dosmar menyampaikan selamat HUT ke-73 kepada Polri. Dia berharap hubungan Polri, masyarakat dan pemerintah ke depan semakin baik dan dekat. "Semoga Polri semakin jaya, dekat dan dicintai masyarakat. Selamat HUT ke-73 Bhayangkara," kata Dosmar.

Perayaan HUT Bhayangkara itu semakin meriah dengan adanya lomba panjat pinang dan hiburan artis cilik Misel dan sejumlah artis lainnya serta tarian dari pelajar SMA Pollung.

Terpisah, Kasub Bag Humas Aiptu S Purba kepada SIB menjelaskan, sebelum acara puncak HUT ke-73 Bhayangkara tersebut, keluarga besar Polres Humbahas melalui panitia telah melaksanakan sejumlah kegiatan seperti bakti religi ke gereja, mesjid dan lokasi pekan di wilayah hukum mereka. Selain itu juga melakukan anjangsana kepada Warakawuri Polri, pengobatan gratis serta donor darah. (BR8/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments