Sabtu, 25 Mei 2019

Polres Dairi Gelar Razia Antisipasi Kaburnya Warga Binaan Lapas Langkat

admin Sabtu, 18 Mei 2019 11:36 WIB
SIB/Dok
RAZIA: Polres Dairi gelar razia di sejumlah titik jalan masuk menuju Dairi, mengantisipasi masuknya tahanan yang kabur dari Lapas Narkotika Langkat, Kamis (16/5) di Jalan lintas Sidikalang- Medan.
Sidikalang (SIB) -Kepolisian Resor (Polres) Dairi gelar razia mengantisipasi kaburnya narapidana Lapas Narkotika Kabupaten Langkat ke wilayah Kabupaten Dairi, Kamis (16/5) di jalan lintas Sidikalang-Medan dan jalan lintas Sidikalang-Aceh.

Terkait hal itu, Polres Dairi juga berkoordinasi dengan pihak rumah tahanan negara (Rutan) Klas IIB Sidikalang di Jalan Rimo Bunga Desa Sitinjo 2 Kecamatan Sitinjo.

Hal itu disampaikan Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui Kasubbag Humas Polres Ipda Donni Saleh, Jumat (17/5). Dijelaskan, razia di jalan lintas untuk mengantisipasi kaburnya warga binaan Lapas Langkat ke wilayah hukum Polres Dairi.

Lokasi razia di Rutan Klas IIB Sidikalang, Desa Sitinjo 2, Kecamatan Sitinjo. Jalan lintas Medan-Sidikalang-Aceh Selatan, tepatnya di Panji Sibura-bura. Koordinasi dan rajia dipimpin Kabag Ops Kompol WH Pranggono, KBO Sat Narkoba Iptu Tombor Marbun, Kasi Propam Iptu Sehat Girsang.

Donni mengatakan, hingga razia berakhir belum ada ditemukan warga binaan Lapas Langkat yang kabur ke Dairi. "Kita bergerak cepat untuk mengantisipasi kaburnya warga binaan Lapas Narkotika Langkat ke wilayah hukum Polres Dairi," ucapnya.

Kepala Rutan Klas IIB Sidikalang, Johnny Gultom mengatakan, situasi di Rutan kondusif. Kendati demikian, pihaknya akan memperketat penjagaan dan pengawasan terhadap warga binaan.

Ia menyampaikan, bilamana ada gangguan Kamtibmas dengan cepat berkoordinasi dengan Polres Dairi, untuk mendapatkan bantuan serta tindakan antisipasi.(K05/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments