Selasa, 20 Agu 2019

Polres Batubara Siap Awasi Proyek Dinas PU

* Kasat Reskrim : Proses Tender Terindikasi Korupsi Akan Ditindak
admin Selasa, 13 Agustus 2019 22:38 WIB
AKP Pandu Winata
Batubara (SIB) -Polres Batubara siap untuk mengawasi proyek Dinas PU setempat. Untuk pengawasan itu, diperlukan peran serta masyarakat dan pemerhati.

"Tanpa diminta kita sudah melakukan pengawasan, karena itu merupakan tupoksi kita."kata Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Pandu Winata kepada SIB, Senin (12/8) menanggapi berita SIB soal penegak hukum diminta pantau proyek Dinas PU Batubara.

Menurutnya, proyek yang sedang berjalan pada tahun anggaran ini belum bisa disidik. Tetapi, jika ada indikasi penyimpangan, suap maupun pungli dalam proses tender dan penunjukkan langsung (PL) proyek akan ditindak.

"Kita berterima kasih banyak kalau masyarakat memberikan informasi praktek korupsi dalam tender dan PL proyek akan ditindak" tegas Pandu.

Katanya, berjalannya suksesi penindakan tidak luput dari partisipasi masyarakat. Contohnya sebut Kasat, OTT Dinas Pendidikan Batubara. Kasus ini murni adanya keluhan guru atas adanya pungli dari tersangka.

Tambahnya, Polres Batubara komit dengan APIP untuk mengawasi program pembangunan pemerintah baik itu yang didanai dari APBD maupun APBN.

Sebelumnya diberitakan, Gerakan Masyarakat Bersatu Membangun Batubara (Gema Satu Membara) meminta penegak hukum untuk memantau pengerjaan proyek Dinas PU setempat tahun 2019.

Menurut Ketua Gema Satu Membara Jekson Siahaan kepada SIB, Rabu (6/8) secara formal sudah ada tugas dan fungsi untuk melakukan pengawasan, namun dikhawatirkan ada kelemahan. (A13/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments