Rabu, 18 Sep 2019

Plt Bupati Labuhanbatu Bersama Petani Panen Ubi Kayu Malaysia di Kampung Dalam

admin Rabu, 11 September 2019 12:48 WIB
SIB/Dok
PANEN UBI KAYU: Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte bersama petani memanen ubi kayu malaysia, Senin (9/9), di Desa Kampungdalam Kecamatan Bilah Hulu. Kebun ubi kayu milik masyarakat yang dipanen seluas 12 hektare, sangat berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Labuhanbatu (SIB) -Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte bersama petani panen ubi kayu malaysia, Senin (9/9), di Desa Kampungdalam Kecamatan Bilah Hulu. Kebun ubi yang dipanen seluas 12 hektare milik masyarakat Kampung Dalam. Potensinya menjanjikan.

"Pertanian ubi kayu ini sangat berpotensi dan menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemasarannya juga telah terorganisir dengan baik sehingga masyarakat mencoba beralih pola tanaman dari kelapa sawit dan karet ke ubi kayu," sebut Andi Suhaimi.

Andi juga mengarahkan dan bimbingan kepada penyuluh pertanian, agar benar-benar melakukan pendampingan kepada masyarakat petani ubi kayu di Labuhanbatu.

"Berikan penyuluhan yang maksimal sehingga teknik bercocok tanamnya benar dan produksinya maksimal dan tercapai sesuai harapan petani," sebutnya.

Kepala Desa Kampung Dalam, Masngut menjelaskan awal mula warganya bertani ubi jenis malaysia yang diperoleh dari warga luar daerah yang sudah berpengalaman menanam ubi, yaitu Tebingtinggi dan Kampung Mesjid.

"Kemudian penyuluh pertanian membantu di lapangan, sehingga kebun ubi masyarakat hari ini dapat dipanen dengan hasil yang bagus," sebut Kades.

Saat itu, Plt Bupati Andi membantu petani ubi kayu mencabut ubi siap dipanen di Desa Kampung Dalam. Sambil bersendagurau ubi dicabut dan diperlihatkan kepada masyarakat yang menyaksikan panen tersebut, dengan hasil 5-10 kilogram per pokok dengan harga Rp2000/Kg. (BR6/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments