Senin, 22 Jul 2019

Plt Bupati Harap KNPI Mampu Satukan Persepsi Pemuda 31 OKP di Labuhanbatu

admin Minggu, 14 Juli 2019 16:18 WIB
SIB/Dok
BERSAMA KNPI : Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte foto bersama Ketua KNPI Hamzah Sya'bani Nasution, senior, sesepuh dan pengurus OKP pada acara ulang tahun ke-46 KNPI Lokasi Wisata Aekpala Kecamatan Bilah Barat, Rabu (10/7).
Rantauprapat (SIB) -Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte mengharapkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labuhanbatu mampu menyatukan persepsi pemuda-pemudi dalam 31 organisasi kepemudaan yang ada di daerah ini. Satu persepsi dan tujuan mengisi pembangunan daerah.

"Saya yang dibesarkan dari Organisasi Kepemudaan, bangga dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya'bani Nasution, sehingga hari ini mampu menghimpun dan merangkul seluruh ketua dan pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Labuhanbatu ini. Tentunya harapan kita guna menyatukan persepsi dan tujuan dalam kerangka mengisi dan mewarnai pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu," sebut Andi Suhaimi yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila, pada acara ulang tahun ke-46 KNPI di Lokasi Wisata Aekpala Kecamatan Bilah Barat, Rabu (10/7).

Pada kesempatan itu, Andi Suhaimi mendorong dan memotivasi DPD KNPI Labuhanbatu, ketua-ketua dan para pengurus 31 Organisasi Kepemudaan (OKP) di bawah binaan DPD KNPI Labuhanbatu untuk terus berkarya membangun daerah dengan keterampilan dan kemampuan masing-masing, serta tetap menjaga kekondusifan daerah.

Andi juga mengucapkan terimakasih atas undangan yang disampaikan sehingga dapat hadir dan bertatap muka dengan pengurus DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu dan seluruh OKP yang ada di Labuhanbatu.

Dia berharap DPD KNPI Labuhanbatu dapat menjalankan, memelihara dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui usaha pengembangan kualitas sumber daya pemudanya, kualitas partisipasinya dalam pembangunan, serta menggalang komunikasi antara pemuda maupun komponen dan potensi nasional/daerah.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, akan terus berupaya memperhatikan DPD KNPI Labuhanbatu dan Seluruh OKP yang ada di bawah naungan DPD KNPI Labuhanbatu sehingga benar-benar dapat berkarya dan berinovasi serta bekerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan pada akhirnya bermanfaat bagi masyarakat luas," sebutnya.

Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya'bani Nasution mengapresiasi peran serta dan kehadiran seluruh pengurus OKP, para senior dan sesepuh KNPI Labuhanbatu, Ketua-Ketua Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Pengurus KNPI Sumatera Utara serta kader-kader pemuda Labuhanbatu.

"KNPI dilahirkan untuk mencapai terwujudnya persatuan dan kesatuan pemuda, dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan nasional demi tegaknya Negara Kesatuan RI, terberdayakannya potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional," jelas Hamzah.

Menurutnya, berperan aktifnya seluruh proses pembangunan nasional dalam rangka mempercepat proses tercapainya tujuan nasional, yakni terwujudnya masyarakat Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hamzah menambahkan, KNPI sebagai wadah perjuangan pemuda dalam kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan dan KNPI berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status dan kesejahteraan sosial. Sebagai perekat kemajemukan pemuda, dalam rangka meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat usaha pencapaian tujuan nasional dan sebagai laboratorium kader bangsa yang independen dan berwawasan kebangsaan.

Di akhir acara Plt Bupati dan Hamzah memberikan bingkisan kepada calon haji tahun 2019 sebanyak 3 orang dari keluarga besar DPD KNPI Labuhanbatu. (BR6/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments