Senin, 22 Jul 2019

Plt Bupati Asahan Lepas Keberangkatan 400 Jemaah Calhaj

admin Minggu, 14 Juli 2019 16:09 WIB
SIB/Franky
LEPAS : Plt Bupati Asahan bersama para Forkopimda melepas keberangkatan jemaah calon haji keloter 3 sebanyak 400 orang di Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (13/7).
Kisaran (SIB) -Plt Bupati Asahan Surya BSc didampingi Forkopimda melepas keberangkatan jemaah Calon Haji (Calhaj) keloter 3 tahun 2019 di Gedung Tahfiz Qur'an, Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (13/7).

Panitia pemberangkatan calon haji yang juga Kakankemenag Kabupaten Asahan Hayatsyah melaporkan, jumlah calon haji Kabupaten Asahan untuk tahun 2019 sebanyak 400 orang, terdiri dari 167 laki-laki dan 233 perempuan. Keberangkatan pada gelombang I keloter 3 tanggal 13 Juli 2019 berjumlah 387 orang dan pada keloter 4 tanggal 14 Juli 2019 berjumlah 13 orang.

Hayatsyah juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan seluruh pihak yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019 ini. "Kita berdoa, semoga jamaah haji Kabupaten Asahan menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh sepanjang hayat," ungkapnya.

Selanjutnya, Plt Bupati Asahan Surya dalam sambutannya mengatakan, berangkat menunaikan ibadah haji merupakan perjalanan yang bernilai luhur dan mulia, karena Allah menjanjikan Surga bagi haji yang mabrur.

Surya juga berpesan kepada jamaah calon haji, agar nantinya pulang dengan predikat haji yang mabrur dan dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Tidak lupa, Surya meminta jamaah calon haji agar mendoakan masa depan Kabupaten Asahan saat berada di tanah suci Makkah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri mewakili Kajari Kisaran, mewakili Dandim 0208 Asahan, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Danlanal Tanjungbalai Asahan, OPD, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan dan Ketua FKUB Kabupaten Asahan. (A06/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments