Jumat, 25 Sep 2020

Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir Tidak Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

admin Selasa, 11 Juni 2019 13:28 WIB
Samosir (SIB) -Ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Samosir tidak menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila, di tanah lapang Kecamatan Pangururan, Sabtu (1/6) lalu.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan diikuti Sekdakab Samosir, para Asisten, pimpinan OPD, unsur TNI/Polres Samosir, ASN/THL, BUMN dan pelajar SD, SMP, SMA/SMK.

Kepala Dinas Kominfo Samosir, Rohani Bakkara menjelaskan Pemkab Samosir sebelumnya telah mengundang pimpinan dan anggota DPRD Samosir untuk menghadiri upacara kelahiran Pancasila. "Mengenai alasan ketidakhadiran ketua, wakil ketua dan seluruh anggota DPRD Samosir agar ditanyakan langsung kepada pimpinan DPRD Samosir,"kata Rohani Bakara di ruang kerjanya, Senin (10/6).

Ketua DPRD Samosir Rismawaty Simarmata didampingi Sekretaris DPRD Samosir Hotman Sagala membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, ketidakhadiran pimpinan dan anggota DPRD Samosir karena sedang mengikuti agenda komisi di luar daerah.

Ia mengatakan agenda kegiatan itu berlangsung tiga hari dan berakhir 1 Juni lalu. "Kita berharap dengan adanya bukti agenda gabungan komisi itu dapat mengantisipasi persepsi yang tidak baik di tengah-tengah masyarakat,"kata Hotman Sagala.(H05/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments