Sabtu, 14 Des 2019

Pilkades Nisel Rayon I Kondusif, Kota Telukdalam Sepi Aktifitas

redaksi Selasa, 12 November 2019 16:41 WIB
Sib/Putra Nainggolan
PERHITUNGAN SUARA: Masyarakat di Desa Hiligito Orahili Kecamatan Fanayama Nisel antusias menyaksikan perhitungan suara Pilkades, Jumat (8/11).

Nisel (SiB)
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Nias Selatan Rayon I berlangsung dengan aman dan lancar. Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta menyampaikan hal tersebut kepada SIB, Jumat (8/11) malam.


Dari hasil monitoringnya di lapangan tidak ditemukan adanya permasalahan, demikian juga laporan dari personel Polri yang masih bertugas hingga esok hari di lokasi menyampaikan tidak ada kendala dan semua aman terkendali. "Sampai sekarang masih kondusif, mudah-mudahan kondusif teruslah," katanya.


Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nisel Albert Duha juga menyampaikan secara keseluruhan semua proses Pilkades di Rayon I sudah selesai perhitungan suara. Hanya ada 2 Desa yang ditunda pelaksanaannya dikarenakan ada kesalahan nomor urut Cakades sehingga disepakati untuk diundur pemungutan suaranya menjadi hari Selasa depan.


"Tinggal ada 2 yang ditunda yaitu Hiliwatema dan Desa Lahusa Kecamatan Lahusa karena kesalahan nomor urut. Sudah disepakati oleh panitia Desa dan dibuat berita acara akan dilaksanakan pada hari Selasa. Semua kondusif bahkan dua Desa yang tertunda ini saja tidak ada yang keberatan para calon maupun masyarakat, mereka yang menawarkan agar diundur," terangnya.


Seperti diketahui Pilkades Nisel dibagi menjadi 4 rayon. Rayon I digelar pada 8 November 2019 diikuti 9 Kecamatan yaitu, Kecamatan Telukdalam, Kecamatan Toma, Kecamatan Onolalu, Kecamatan Fanayama, Kecamatan Mazino, Kecamatan Lahusa, Kecamatan Somambawa, Kecamatan Luahgundre Maniamolo dan Kecamatan Maniamolo.


Dampak dari Pilkades tersebut, suasana kota Telukdalam terlihat sepi aktivitas. Lokasi-lokasi yang sehari-harinya padat tampak lengang, kendaraan yang melintaspun tidak begitu ramai. (N03/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments