Selasa, 17 Sep 2019

Pilkada Simalungun 2020 Semakin Hangat Diperbincangkan

* Balon Bupati Diharapkan Prioritaskan Pembangunan Jalan
admin Kamis, 12 September 2019 12:11 WIB
SIB/Dok
Jaserman Saragih (kiri) dan Frans Hahotan Saragih
Simalungun (SIB) -Sejumlah elemen masyarakat menilai, penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun tahun 2020 bakal seru. Beberapa sosok bakal calon bupati semakin hangat diperbincangkan.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Simalungun, Jaserman Saragih SE kepada SIB di Raya, Rabu (11/9) mengatakan, Pilkada Simalungun 2020 bakal seru, karena akan muncul pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pendatang baru.

Bahkan, sebanyak 10 Bakal Calon Bupati Simalungun telah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Simalungun yaitu, Gideon Purba, Syamsudin Siregar, Amran Sinaga, Radiapo Hasiholan Sinaga, Saud Bangkit Purba, Jufri Aman Saragih, Tumbur Napitupulu, Abu Sofyan Siregar, Jan Toguh Damanik dan Inge Nasution.

Sementara itu, PKPI Simalungun tidak dapat mengusung calon bupati lantaran tidak mendapatkan satu kursipun di DPRD Simalungun pada Pemilu tahun 2019.

"Pilkada mendatang akan seru, karena JR Saragih yang kini menjabat Bupati Simalungun tidak mungkin lagi mencalon, sebab sudah 2 periode menjabat bupati," ujar Jaserman didampingi Sekretaris Jenderal Barisan Relawan Jokowi Presiden (Sekjen Bara JP) Simalungun Frans Hahotan Saragih.

Menurut mereka, di tengah masyarakat hangat dibicarakan Pilkada Simalungun, meski pendaftaran bakal calon bupati belum dimulai. Baliho atau gambar yang disebut-sebut sebagai bakal calon bupati terpajang ramai di pinggiran jalan umum.

Jaserman mengatakan, masyarakat harus cerdas menilai karakter bakal calon agar kelak terpilih yang terbaik untuk membangun Kabupaten Simalungun. Salah satu kebijakan bupati untuk 5 tahun ke depan diharapkan memprioritaskan pembangunan jalan, karena masih banyak ruas jalan yang rusak di Simalungun. (S05/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments