Senin, 21 Okt 2019

Petugas KPPS Tidak Tidur Sukseskan Pemilu di TPS 9 Pamatangraya

admin Jumat, 19 April 2019 16:10 WIB
SIB/Jheslin M Girsang
TIDAK TIDUR: Para petugas KPPS tidak tidur semalaman karena harus menyelesaikan tugas di TPS 9 Raya Tongah Kelurahan Pamatangraya-Simalungun hingga Kamis (18/ 4) pukul 11.00 WIB.
Simalungun (SIB) -Pemilu 2019 menguras enerji. Petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) bahkan tidak tidur semalaman untuk menyelesaikan tugas di TPS 9 Raya Tongah Kelurahan Pamatangraya-Simalungun mulai Rabu (17/4) pukul 07.00 WIB sampai Kamis (18/4) pukul 11.00 WIB.

"Tidak ada tidur, begadang terus," tutur Ketua KPPS 9 Raya Tongah Benri Sugino Purba.

Menurutnya, meski begadang, ia bersama 9 orang anggota KPPS dan 2 petugas pengamanan Linmas tetap semangat melaksanakan tugas guna menyukseskan pesta demokrasi. TPS dibentuk dengan menggunakan taratak di dekat pemukiman penduduk.

"Stamina mulai melemah pada saat dini hari, dimana suhu semakin dingin. Untuk menghangatkan badan, kami buat api unggun. Memang sangat tersiksa tapi demi bangsa, kita perjuangkan bisa selesai dengan baik," ujarnya.

Ia mengakui, tenaga terkuras dalam mengemban tugas di TPS, apalagi ada 5 jenis surat suara yang harus dibuat rekapitulasi perolehan suara. Terlebih lagi, mereka harus ekstra hati-hati menyelesaikan tugas. Penghitungan suara memakan waktu yang cukup lama.

Untuk perolehan suara sementara di TPS 9 Raya Tongah, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'aruf Amin mendapat 189 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga 6 suara. Seluruh hasil penghitungan suara di TPS tersebut dikirim ke Kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Raya.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik saat ditemui SIB di ruang kerjanya menyatakan, sudah mengetahui para petugas KPPS 9 Raya Tongah tidak tidur semalaman untuk menyelesaikan tugas-tugas terkait Pemilu. Ia pun memberikan apresiasi yang tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. (S05/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments