Selasa, 12 Nov 2019

Pesta Bona Taon Persatuan Marga Tuan Dibangarna se-Labusel di Kotapinang Meriah

* Pomparan Raja Panjaitan, Siagian, Sianipar dan Silitonga Doakan dan Dukung Trimediya Panjaitan, SH MH
Senin, 10 Februari 2014 16:09 WIB
SIB/Barita Manullang
MANORTOR: Panitia Pesta Bona Taon 2014 Tuan Dibangarna se-Labusel Drs J Panjaitan, Ama Demak Panjaitan, Kompol Janner Panjaitan, Parningotan Panjaitan, Iptu Ramses Panjaitan, Op Saor Silitonga bersama Caleg DPR-RI Trimediya Panjaitan diikuti seluruh Marga
Kotapinang (SIB)- Pomparan Tuan Dibangarna Boru-Bere dan Ibebere se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) tampak “sumringah” menyambut kehadiran Trimediya Panjaitan bersama rombongan di acara Pesta Bona Taon Tuan Dibangarna Labusel 2014, Minggu (9/2) di Wisma Fantinasari Lingkungan Kampung Kristen Kotapinang.

Pesta berlangsung meriah dihadiri 700-an keturunan Marga Panjaitan, Siagian, Sianipar dan Silitonga. Pesta syukuran awal tahun ini diawali dengan acara ibadah dimulai Pukul 09.30 WIB dengan pengkhotbah Guru M Siagian dari gereja HKBP Bagan Batu Riau.

Disaat itu, tampak Ketua Punguan Pomparan Tuan Dibangarna se-Labusel, Ama Demak Panjaitan didampingi Kompol Janner Panjaitan SH MH, Parningotan Panjaitan, Ketua Panitia Pesta Drs J Panjaitan MPd, Sekretaris Drs J Siagian MPd, Op Saor Silitonga, Iptu Ramses Panjaitan dan ratusan utusan Pomparan Tuan Dibangarna Boru-Bere serta Ibebere yang merupakan perwakilan setiap desa/kelurahan/kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Ama Demak Panjaitan mengaku keluarga besar Tuan Dibangarna se-Labusel sangat gembira menerima kedatangan Trimediya Panjaitan yang merupakan Caleg DPR-RI dari Partai PDI Perjuangan disambut meriah sekaligus diajak Manortor bersama haha anggi, iboto, inang, haha doli dan semua undangan lainnya.

Acara manortor yang merupakan Budaya Batak sebagai jalan untuk saling menghormati sesama marga-marga kumpulan Tuan Dibangarna serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk diberi perlindungan dan dijauhkan dari segala mara bahaya.

Sedangkan tortor somba dan elek-elek yang diiringi musik Seven-seven Trio itu adalah sebagai jalan permohonan maaf agar apa yang dicita-citakan Pomparan Tuan Dibangarna dapat tercapai.

Ama Demak menyampaikan, banyak yang terungkap dalam acara Pesta Bona Taon Tuan Dibangarna tersebut, semua terlarut dalam kegembiraan dan kebahagiaan.

Intinya, seluruh Pomparan Tuan Dibangarna Boru-Bere dan Ibebere yang berada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan mendoakan Trimediya Panjaitan lulus menuju DPR-RI. Begitu pula dengan sejumlah Caleg DPRD Provinsi dan daerah dari Persatuan Marga Tuan Dibangarna turut didoakan.

Di akhir acara, Trimediya Panjaitan SH MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pomparan Tuan Dibangarna yang bersedia menerima dan mendukung maju sebagai calon DPR-RI.

Di kesempatan acara itu Trimediya Panjaitan juga menyerahkan bantuan kepada kas Punguan Tuan Dibangarna Labuhanbatu Selatan. “Kami tidak dapat membalas kebaikan ini selain doa dan ucapan terima kasih. Semoga Tuhan Ynag Kuasa memberikan kelimpahan berkat kepada setiap keluarga Pomparan Tuan Dibangarna,” pintanya. (D16/ r)







T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments