Senin, 17 Feb 2020

Peserta UN SMA/MA di Pematangsiantar-Simalungun 12.991 Siswa

Jumat, 14 Februari 2020 18:03 WIB
foto:doc

Menjelaskan : Kasi Ketenagaan SMA dan Pendidikan Khusus Cabang Dinas Siantar Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Drs Hamonangan Aruan didampingi Staf Pendataan Rudi Gunawan sedang menjelaskan jadwal dan jumlah peserta UN, Kamis(13/2).

Pematangsiantar (SIB)
Peserta Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2019/2020 tingkat SMA/MA Negeri maupun Swasta di Pematangsiantar dan Simalungun 12.991 siswa. Hal itu dikatakan Kasi Ketenagaan SMA dan Pendidikan Khusus Cabang Dinas Siantar Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Drs Hamonangan Aruan didampingi Staf Pendataan Rudi Gunawan kepada wartawan, Kamis(13/2)
Dikatakannya, peserta yang ikut ujian di Kota Pematangsiantar 5.727 sedangkan di Kabupaten Simalungun 7.264.

"Ujian nasional akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 2 April 2020 dan mata pelajaran yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris”, ujar Hamonangan.

Hamonangan menambahkan, untuk menghadapi ujian nasional pihaknya juga memberikan simulasi atau gladi resik UNBK kepada siswa dengan tujuan agar anak-anak dapat mengerti dan lebih paham lagi dalam mengerjakan soal-soal yang diujikan.

Jadwal gladi resik atau persiapan bagi anak-anak yang akan ikut ujian dimulai pada tanggal 24 sampai dengan 25 Februari dan akan dilanjutkan kegiatan assesment bagi guru 26 Februari dan pelaksanaan UN berlangsung selama 3 sesi.

Hamonangan berharap pelaksanaan UN tahun ini berlangsung dengan lancar, dan anak-anak tidak ada gagal teknologi (gatek), ujarnya.(S09/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments