Selasa, 20 Agu 2019

Persidangan 27 Perkara di PN Tanjungbalai Batal Digelar, Keluarga Terdakwa Kecewa

* Ketua PN: Jaksa Tidak Hadirkan Terdakwa
admin Kamis, 14 Februari 2019 14:04 WIB
SIB/Regen Silaban
LENGANG : Suasana kantor Pengadilan Negeri Tanjungbalai tampak lengang dari aktivitas setelah diumumkan persidangan perkara pidana batal digelar karena terdakwa tidak dihadirkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Tanjungbalai, Rabu (13/2).
Tanjungbalai (SIB) -Persidangan 27 perkara pidana yang telah dijadwalkan akan digelar di Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Rabu (13/2) secara tiba-tiba ditunda dan batal digelar, akibatnya para keluarga terdakwa yang sejak pagi menunggu di pengadilan mengaku kecewa. Pasalnya, penundaan itu diumumkan sekitar pukul 15.30 WIB.

Amatan SIB, dari papan pengumuman tertera sebanyak 27 perkara pidana dijadwalkan akan digelar persidangan. Para keluarga dari seluruh terdakwa yang sengaja datang untuk mengikuti persidangan terpaksa harus pulang dengan perasaan kecewa. Ditambah lagi mereka tidak bisa bertemu dengan terdakwa, sehingga bahan makanan dan oleh-oleh yang telah disediakan juga harus dibawa pulang.

"Kami sangat kecewa, kenapa baru jam segini dibilang tak jadi sidang. Padahal sudah dari tadi pagi kita menunggu untuk mengikuti sidang anakku. Makanan dan bontot perlengkapan yang sudah kami sediakan terpaksa dibawa pulang," ucap seorang ibu paruh baya bersama beberapa orang lainnya dari keluarga terdakwa yang kecewa sambil berlalu pergi meninggalkan kantor pengadilan tersebut.

Ketua PN Tanjungbalai Vera Yetti Magdalena SH MH saat dimintai SIB keterangannya membenarkan bahwa persidangan yang telah dijadwalkan pada hari itu batal digelar dikarenakan pihak Kejaksaan Negeri Tanjungbalai tidak menghadirkan para tahanan/terdakwa.
"Yang menunda bukan kita, tapi pihak kejaksaan. Kita hanya umumkan penundaan sidang hari ini karena tahanan tidak datang. Dan yang ditunda perkara pidana, kalau perdata tetap disidangkan. Sesuai jadwal, 27 perkara pidana akan disidangkan hari ini. Infonya, penundaan itu dikarenakan pihak kejaksaan hari ini ada kegiatan," ucap Vera.

Sementara itu, pihak Kejaksaan Negeri Tanjungbalai hingga berita ini dikirim ke redaksi (Rabu pukul 19.30 WIB) belum bisa dimintai keterangannya terkait tidak dihadirkannya para terdakwa pada persidangan tersebut. Kasi Intel Didi saat dihubungi melalui telepon selularnya tersambung namun tidak diangkat. Pesan singkat yang dilayangkan juga tidak berbalas. (E09/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments