Minggu, 18 Agu 2019

Perokok Pasif Berisiko Kena Serangan Jantung Mendadak

admin Jumat, 12 Juli 2019 15:19 WIB
Ilustrasi
Aekkanopan (SIB) -Perokok pasif berisiko mendapatkan serangan jantung dan stroke mendadak. Hal itu terjadi karena darah yang terpapar kandungan asap rokok cenderung menjadi lebih kental dan memicu penyumbatan pada pembuluh darah.

Hal itu dikatakan Kabid Kesahatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Labura Zulmarleni di Kantor Dinkes Labura, Kamis (11/7).

Dijelaskan, perokok pasif adalah orang yang tidak perokok tetapi menghirup asap rokok orang lain atau orang yang berada dalam satu ruangan tertutup dengan orang yang sedang merokok. Perokok pasif kebanyakan terjadi di rumah, dalam mobil dan ruangan tertutup lain.

Diingatkan, untuk tidak merokok di dalam rumah atau ruang tertutup dan menjadikan rumah tempat berlindung termasuk dari asap rokok agar penghuni selamat dari serangan jantung dan stroke mendadak. Jaga rumah dan mobil agar bebas asap dan residu rokok dan kondisi kawasan tanpa perokok harus diupayakan bersama perokok aktif maupun bukan
.
"Mari bersama menjaga dan sayangi keluarga dengan cara tidak merokok di rumah dan ruang tertutup. Perokok pasif harus berani menyuarakan haknya untuk tidak menghisap rokok," imbaunya. (L07/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments