Selasa, 11 Agu 2020

Permintaan Aneka Bumbu Olahan di Kota Pematangsiantar Meningkat

Minggu, 02 Agustus 2020 13:33 WIB
SHUTTERSTOCK/MONTICELLO

Ilustrasi beragam rempah bubuk termasuk cabai dan lada. 

Pematangsiantar (SIB)
Permintaan aneka bumbu olahan yang diperdagangkan di pasar-pasar tradisional Kota Pematangsiantar, Sabtu (1/8) mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan pekan lalu.

Menurut Sri seorang pedagang, lonjakan permintaan dari masyarakat selaku konsumen sehingga menyebabkan pedagang terlihat sibuk dalam melayani pembeli terutama pada H+1 Hari Raya Idul Adha. Untuk aneka bumbu olahan yang paling banyak diminati seperti bumbu rendang, gulai, sup dan lainnya.

Sementara itu, harga jual aneka bumbu berkisar Rp 5.000 per bungkus. Selain bumbu olahan aneka bumbu dalam kemasan juga mengalami peningkatan permintaan. Para pedagang dengan sabar melayani permintaan dari masyarakat selaku konsumen.

Selain bumbu olahan, para pedagang kelapa parut (santan) juga dipadati pembeli, sehingga menyebabkan antrian pembeli dan kesibukan pedagang dalam melayani masyarakat. Untuk harga jual kelapa yang sudah diparut mulai dari Rp 3.000 per bungkusnya.

Sementara itu, Rosa seorang pembeli mengungkapkan harga jual aneka bumbu olahan masih relatif terjangkau harganya oleh masyarakat terutama dengan masih mewabahnya pandemi Covid-19. (S04)

T#gs Bumbu OlahanKota PematangsiantarMeningkat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments