Kamis, 12 Des 2019
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Peringati HUT ke-69 Kodam I/BB, Kodim 0206/Dairi Gelar Kegiatan Bhakti Sosial dan Karya Bhakti

Peringati HUT ke-69 Kodam I/BB, Kodim 0206/Dairi Gelar Kegiatan Bhakti Sosial dan Karya Bhakti

admin Jumat, 31 Mei 2019 10:55 WIB
SIB/Berliana Situmorang
SEMBAKO : Terlihat Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH didampingi Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing dan Wakapolres Dairi, Kompol Togu Matanari saat menyerahkan sembako kepada salah satu masyarakat Dairi.
Sidikalang (SIB) -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kodam I/BB, Kodim 0206/Dairi menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial dan karya bhakti, di lapangan Sudirman, Sidikalang, Dairi, Rabu (29/5).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH, Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing SH, Forkopimda, Persit KCK, Bhayangkari, FKPPI, Mahasiswa, dan Masyarakat.

Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bhakti sosial dan karya bhakti ini dilaksanakan serangkaian dengan peringatan HUT ke-69 Kodam I/BB yang jatuh pada Kamis (20/6) nanti.

"Menjelang perayaan HUT Kodam ke-69 tahun, kita telah melakukan berbagai macam kegiatan. Kegiatan sudah kita mulai sejak awal bulan ramadan, yaitu pemberian alat kebersihan mesjid dan sekaligus membersihkan mesjid secara bergantian yang dilakukan oleh anggota Kodim 0206/Dairi," ujarnya.

Disampaikannya, rangkaian kegiatan hari ini dimulai dari donor darah, pengobatan gratis, pasar murah dengan harga dibawah standar dan pembersihan tempat ibadah. "Kegiatan kita hari ini dimulai dari donor darah oleh anggota Kodim 0206/Dairi, namun jika ada masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya, kita tetap tampung. Kegiatan donor darah dilakukan oleh Pos Kes 01.10.05 Dairi bekerjasama dengan RSUD Sidikalang. Selain itu, pengobatan gratis juga kita sediakan dan bagi masyarakat yang ingin berobat namun terkendala biaya bisa kita bantu," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dairi, Dr Eddy Kelleng Ate Berutu melalui Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing mengucapkan selamat ulang tahun Kodam I/BB yang ke-69 tahun, kiranya ke depannya semakin jaya dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"Kami Pemkab Dairi mengucapkan selamat ulang tahun Kodam I/BB yang ke-69 tahun. Rangkaian kegiatan yang telah dilakukan hari ini saya rasa sangat bermanfaat untuk masyarakat Dairi. Seperti yang kita ketahui, donor darah merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat baik untuk pendonor maupun bagi penerima donor darah. Bagi pendonor darah memiliki manfaat yang sangat penting yang diperoleh dari mendonorkan darah secara rutin seperti, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan berat badan, kesehatan psikologis, dan mendeteksi berbagai penyakit serius secara dini, sedangkan untuk penerima sangat bermanfaat apabila sedang dalam membutuhkan darah," ucapnya. (K06/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments