Jumat, 22 Nov 2019

Peringatan Maulid, Bupati Amri Tambunan : Mahluk Allah Hidup Saling Berdampingan

Rabu, 12 Februari 2014 14:51 WIB
SIB/Lisbon Situmorang
Salam : Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan menyalami warga pada peringatan Maulid Nabi Senin (10/2) di Kecamatan Percut Sei Tuan
Deli Serdang (SIB)- Seluruh umat memang sudah ditakdirkan Allah sebagai makhluk sosial diajak untuk hidup saling ketergantungan dengan makluk lainnya dan saling berdampingan sejalan dengan tuntunan agama Islam yang diajarkan Rasulullah.

Ajakan itu disampaikan Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan ketika menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435-H masyarakat se-Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (10/2) di lapangan sepakbola Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pada kesempatan itu, bupati berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang menunjukkan rasa kebersamaan dan dengan acara itu tentu mengingatkan kita untuk terus mematuhi norma, aturan agama sesuai yang diajarkan Rasulullah.

Pertemuan itu diharapkan menjadi kekuatan dalam menghadapi godaan di dunia, sehingga kita tidak inginkan lebih mengutamakan kepentingan individu, yang membuat adanya persaingan diantara kita, terjadi kecemburuan, iri dan dengki karena melihat keberhasilan orang lain.

“Kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk memanjakan kehidupan kita di dunia, diberi akal dan pikiran untuk bertindak, serta diberi kemudahan dan kekuatan untuk mampu membatasi diri dari pelanggaran norma-norma agama, hingga kita capai kebahagiaan di akhirat nanti. Inilah makna kehidupan kita yang sesungguhnya,” sebut Amri.

Sementara Alustadz H Hasbi Almawardi Lubis SAg LC dalam tausiyahnya  mengatakan bahwa salah satu pahala menghadiri majelis taklim seperti memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, merupakan golongan orang yang menuntut ilmu, karena dalam peringatan itu diperoleh pengetahuan tentang sifat-sifat Rasul yang diantaranya saling menyayangi.

Peringatan Maulid Nabi yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an dan hiburan nasyid oleh Remaja Masjid Kecamatan Percut Sei Tuan, turut dihadiri Ketua TP PKK Ny Hj Anita Amri Tambunan, Asisten I H Syafrullah SSos MAP, beberapa pimpinan SKPD, pengusaha peduli pendidikan H Datuk Selamat Ferry, serta Muspika. (A26/w).



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments