Kamis, 19 Sep 2019

Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh :

Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba Sudah Sangat Memprihatinkan

admin Rabu, 11 September 2019 12:26 WIB
Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh
Pematangsiantar (SIB) -Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh mengungkapkan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan. Hal itu dapat mengancam masa depan dan kehidupan generasi muda.

Sehingga pemberantasannya diharapkan lebih serius, juga perlu adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk turut membantu pihak terkait dalam pemberantasannya. Hal itu dikatakannya kepada SIB melalui telepon, Selasa (10/9).

Dikatakan, peran serta dan kepedulian dari orangtua, sekolah, gereja, pemerintah dan pihak terkait sangat diperlukan terutama dalam memberikan pemahaman, sosialisasi dan pembinaan kepada generasi muda dan masyarakat terhadap dampak dan bahayanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya.

"Kita sangat prihatin dengan semakin maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang yang bukan hanya di kalangan pemuda/remaja namun juga di kalangan orangtua dan sudah masuk hingga ke pedesaan," ujarnya.

Untuk itulah diperlukan kerjasama dan dukungan semua pihak untuk memberantasnya, sehingga bisa menyelamatkan generasi muda maupun masyarakat. Di GKPI lanjut Pdt Oloan Pasaribu ada Pokja khusus dalam melakukan sosialisasi pembinaan dan pemahaman kepada warga jemaat baik sekolah minggu, remaja/pemuda maupun seksi-seksi yang ada tentang dampak dan bahayanya akibat penggunaan dan peredaran narkoba. Pokja tersebut menjalin kerjasama dengan pihak terkait lainnya, katanya. (S04/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments