Kamis, 20 Jun 2019

Perayaan Paskah Oikumene Tebingtinggi Penuh Sukacita

* Marapusuk Siregar : Kemenangan Iman Wujud Persaudaraan
admin Rabu, 12 Juni 2019 13:09 WIB
SIB/Japet Arki Bangun
ULOSI : Pj Sekda Tebingtinggi Marapusuk Siregar diulosi Ketua Panitia Paskah Pdt Ridwan Siahaan pada perayaan Paskah Oikumene di Aula Budi Dharma Jalan Veteran, Minggu (9/6).
Tebingtinggi (SIB) -Ribuan jemaat menghadiri perayaan Paskah Oikumene Tebingtinggi di Aula Budi Dharma Jalan Veteran, Minggu (9/6). Hadir juga Wali Kota diwakili Pj Sekda Tebingtinggi Marapusuk Siregar, Ketua DPRD diwakili Pahala Sitorus dan Wakapolres.

Wali Kota dalam sambutannya dibacakan Marapusuk Siregar menyambut positif perayaan Paskah sebagai wujud nyata kuatnya tekad persaudaraan, persatuan dan kesatuan umat nasrani di Tebingtinggi.

"Atas nama masyarakat dan Pemko Tebingtinggi mengucapkan selamat Paskah sekaligus mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada segenap pihak yang telah berkontribusi positif, khususnya kepada panitia pelaksana," katanya.

Dikatakan, perayaan hari kebangkitan Yesus Kristus atau Paskah memberi makna yang mendalam bagi umat kristiani saat merenungkan solidaritas Allah kepada umat manusia.

Oleh karena itu, Wali kota Siregar berharap perayaan Paskah tidak sekedar acara seremonial tahunan tetapi hendaknya dimaknai.
"Melalui kemenangan iman ini akan semakin memantapkan terwujudnya persekutuan dan ikatan persaudaraan serta kebersamaan di antara sesama umat kristiani di manapun berada," katanya.

Sebelumnya dalam khotbahnya, Pdt Yafet R Marbun mengatakan sesuai dengan tema "Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani semua (1 Korintus 15:57)," maka umat kristiani harus mampu berbuat baik dengan mengedepankan kasih sayang bagi seluruh umat seperti apa yang telah Yesus lakukan untuk menyelamatkan orang yang percaya.

Untuk itu, Ketua BPH GBI Sumut - Aceh ini mengingatkan jemaat untuk mempersiapkan iman untuk tetap berdiri teguh agar dapat terus melakukan hal yang baik.

"Tinggikan nama Yesus dengan berbuat baik antar sesama," ucapnya.

Yafet juga menyampaikan Yesus telah mati lalu bangkit dan naik ke surga demi menyelamatkan manusia tapi rohNya tetap tinggal di bumi untuk menemani manusia dalam menjalankan kehidupan.

"Marilah buka hati agar rohNya masuk dan bekerja bagi kita yang percaya dan memiliki tekad untuk selalu setia bagi Yesus," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pdt Ridwan Siahaan berterimakasih kepada Pemko Tebingtinggi yang telah memfasilitasi perayaan Paskah Oikumene dan kepada seluruh jemaat yang telah ikut menyukseskan. (T02/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments