Jumat, 02 Okt 2020

Perangkat Desa di Kabupaten Toba Bentuk PPDI

redaksisib Minggu, 09 Agustus 2020 11:19 WIB
lampost.co

Ilustrasi

Toba (SIB)
Guna menjalin tali silaturahmi sesama perangkat desa, sejumlah perwakilan perangkat desa yang ada di Kabupaten Toba, sepakat untuk membentuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI).

PPDI ini merupakan wadah saling bertukar informasi seputar pekerjaan di desa, serta untuk memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa di Kabupaten Toba.

Ketua Musyawarah Daerah (Musda) dan Pelantikan PPDI Kabupaten Toba, Jerry Sibuea kepada wartawan, Senin (3/8) di Balige menyebutkan, pembentukan PPDI dilakukan dengan tujuan sebagai wadah berhimpunnya perangkat desa dengan maksud untuk memperjuangkan hak-hak perangkat desa di Kabupaten Toba.

“Nantinya, setelah terbentuk PPDI ini, program kerja pertama kami akan menyampaikan beberapa hal yang menjadi keluhan kami di desa, karna sebelumnya kami sudah melakukan audensi kepada Bapak Bupati Toba dan Kepala Dinas PMD-PA Kabupaten Toba, untuk meminta izin menjadi pembina, dan sekaligus sebagai penasehat terbentuknya PPDI di Toba," sebut perangkat Desa Sibuea Kecamatan Laguboti ini.

Pembentukan PPDI di Kabupaten Toba, atas diterimanya mandat dari PPDI Provinsi Sumatera Utara. Untuk diteruskan dalam upaya pengembangan sayap PPDI di seluruh Indonesia. (H01)
T#gs Kabupaten TobaPerangkat DesaPersatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI)
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments