Selasa, 21 Mei 2019

Pengutipan Uang Parkir Tanpa Karcis di Pematangsiantar Ilegal

admin Jumat, 15 Maret 2019 12:36 WIB
Ilustrasi
Pematangsiantar ( SIB) -Direktur Angkutan dan Multi Moda Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Ahmad Yani ATD MT menegaskan, pengutipan uang parkir tanpa menggunakan karcis parkir di Pematangsiantar merupakan tindakan ilegal.

Hal itu dikatakannya saat menjawab pertanyaan peserta pada kuliah terbuka, di Aula Rajamin Purba, USI Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, Rabu (13/3). Menurutnya tindakan tersebut sangatlah disesalkan karena belum menerapkan sistem perparkiran yang baik.

Untuk itu ditegaskannya dalam setiap pengutipan parkir haruslah disertai dengan adanya karcis parkir. Sehingga masyarakat dapat mengetahui dengan jelas, besaran retribusi parkir yang harus dibayarkan masyarakat selaku pengguna jasa parkir.

Diharapkannya, pemerintah kota Pematangsiantar bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam pengelolaan sistem perparkiran yang baik serta membentuk satu unit pengelolaan perparkiran .

Pendapatan dari sektor perparkiran cukup besar, sehingga harus dikelola dengan baik. Pemerintah kota Pematangsiantar diharapkan membangun satu sistem dan membentuk Badan Pengelola Perparkiran seperti yang telah ada di daerah lainnya sehingga akan lebih baik.

Pengelolaan sistem perparkiran sangatlah penting , selain untuk menjadi sumber pendapatan bagi daerah juga untuk mengatasi kemacetan .

Untuk itulah direncanakan pihaknya akan ada pelatihan terkait sistem pengelolaan perparkiran yang baik dan pengenalan penggunaan sistem perparkiran dari manual ke elektronik. ( D03/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments