Minggu, 21 Apr 2019

Pengurus DPD AMPI Tobasa 2017-2021 Dilantik

admin Senin, 11 Februari 2019 15:00 WIB
SIB/Dok
PELANTIKAN: Ketua Umum AMPI Indonesia Dito Ariotedjo, Plh DPD AMPI Sumatera Utara Dapid Luther Lubis, Ketua DPD Partai Golkar Tobasa Effendi Napitupulu, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, mantan Bupati Tobasa Sahala Tampubolon dan Kasmin Simanjuntak, foto bersama Ketua DPD AMPI Tobasa Patuan Baringin Pardede, Sekretaris Bualla Napitupulu dan Bendahara Edy Piliang, di halaman Kompleks Tugu Monumen DI Panjaitan, Balige, Sabtu (10/2).
Tobasa (SIB) -Plh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara, Dapid Luther Lubis, melantik pengurus DPD AMPI Toba Samosir (Tobasa) periode 2017-2021, di halaman Kompleks Tugu Monumen DI Panjaitan, Balige, Sabtu (10/2).

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Umum AMPI Indonesia Dito Ariotedjo, Ketua DPD Partai Golkar Tobasa Effendi Napitupulu, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, mantan Bupati Tobasa Sahala Tampubolon dan Kasmin Simanjuntak sekaligus Ketua Dewan Pakar DPD Golkar Tobasa, Ketua GAMKI Tobasa Polmer Simanjuntak, Ketua FKPPI Tobasa Benhard Siregar, Ketua KNPI Tobasa Dapid Hutabarat, tokoh adat dan tokoh agama.

Dito Ariotedjo menyebutkan, saat ini era organisasi kepemudaan sudah berubah arahnya, yaitu lebih pada ide dan gagasan. DPD AMPI Sumatera Utara dan DPD Tobasa, kuat akan militansi serta mempunyai massa yang banyak, yang menjadi patron AMPI Indonesia.

Kata Dito, DPD AMPI Tobasa harus menjadi jawaban bagi para pemuda untuk berkarya dan berkreasi ke depannya. Pengurus yang baru dilantik juga harus menjadi pengisi ruang otorita Danau Toba, di mana pemerintah pada saat ini fokus dalam memajukan kepariwisataan.

Kader-kader AMPI diminta memprioritaskan sekaligus memenangkan kader yang ikut berkompetisi pada pemilihan legislatif 2019. Dia juga mengimbau seluruh kader AMPI memenangkan Partai Golkar dan Jokowi Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

Ketua DPD Partai Golkar Tobasa Effendi SP Napitupulu mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD AMPI Tobasa. DPD AMPI Tobasa juga selalu hadir dalam membesarkan Partai Golkar. Pelantikan juga bukan sekadar seremoni, namun organisasi kepemudaan harus eksis dan dapat bergandengan tangan dengan pemerintah.

Ketua DPD AMPI Tobasa Patuan Baringin Pardede, Sekretaris Bualla Napitupulu dan Bendahara Edy Piliang juga berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang memberikan dukungan kepada AMPI Tobasa. Ia berjanji membesarkan, menggerakkan dan melebarkan sayap AMPI hingga ke desa-desa di Tobasa.

Patuan mengajak kader AMPI Tobasa supaya lebih kompak dan berjuang memenangkan kader-kader AMPI yang ikut berkompetisi di Pileg 2019. Kader-kader AMPI Tobasa diminta mengambil hati masyarakat. Ia juga berjanji memenangkan Partai Golkar di Kabupaten Tobasa.

Sebelumnya, Ketua KNPI Tobasa Dapid Hutabarat mengharapkan pengurus DPD AMPI Tobasa yang baru dapat lebih eksis, bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Tobasa. Sehingga ke depan dapat menjadi sosial kontrol, dan melekat pada semua aspek kehidupan di Kabupaten Tobasa.

Ditegaskan Dapid, organisasi kepemudaan zaman sekarang tidak lagi mengandalkan premanisme. Tetapi, harus mengandalkan adu gagasan mupun program, mempunyai ide-ide kreatif dan mandiri.

Di hadapan Wakil Bupati Tobasa, Dapid meminta keseriusan Pemerintah Kabupaten Tobasa memerhatikan seluruh elemen kepemudaan. Karena menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir, organisasi kepemudaan terkesan 'dianaktirikan'. (Dik-JN/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments