Sabtu, 23 Mar 2019

Penggunaan DK se-Kecamatan Rambutan Tebingtinggi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

admin Kamis, 14 Maret 2019 16:23 WIB
Marwansyah Harahap
Tebingtinggi (SIB) -Penggunaan Dana Kelurahan (DK) se-Kecamatan Rambutan, Tebingtinggi untuk tahun anggaran (TA) 2019 memrioritaskan pembangunan infrastruktur. Setiap kelurahan di Kecamatan Rambutan memeroleh DK sebesar Rp 370 juta.

Hal itu dikatakan Camat Rambutan M Hasbie Ashshiddiqi melalui Sekcam Marwansyah Harahap kepada SIB, Rabu (13/3), di ruang kerjanya.

Dia mengatakan, kucuran dana dari APBN yang disalurkan ke setiap kelurahan, khususnya di Kecamatan Rambutan akan digunakan untuk pengerjaan fisik. Di antaranya parit, rabat beton, Posyandu, Siskamling dan pembangunan PAUD.

"Hingga saat ini, tercatat 42 usulan pembangunan infrastruktur dan 26 program pemberdayaan masyarakat yang semua pembiayaannya menggunakan DK TA 2019," ujar Marwansyah.

Lebih lanjut Marwansyah menyatakan, segala program maupun proyek pembangunan di tingkat kelurahan itu akan dilaksanakan selama dua periode.

"Tahap pertama dilaksanakan di Maret dan tahap berikutnya direalisasikan setelah Pemilu 2019," ucapnya.

Dia berharap DK yang digelontorkan pemerintah pusat itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama di kawasan perkotaan.

"Saya berharap dengan dana segitu banyak dikelola dan digunakan para lurah (pengguna anggaran) guna mendukung kesejahteraan masyarakatnya," kata Marwansyah sembari mengimbau agar juknis penggunaan DK dipedomani para lurah sehingga terhindar dari kasus hukum. (C11/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments