Sabtu, 25 Jan 2020

Pengendara Sepedamotor Tewas Lakalantas di Simalungun

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 16:42 WIB
jambilink
Ilustrasi
Simalungun (SIB)
Seorang pengendara sepeda-motor, Andan Ginting (57) warga Huta I Nagori Marihat Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun tewas, setelah sepedamotor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk di jalan umum Km 29,5-30 Pematang-siantar-Perdagangan wilayah Dusun Suka Rakyat IV Kelurahan Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar, Senin (13/1) malam.

Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud, Selasa (14/1) mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, pengendara sepedamotor Suzuki Jet Coolet Andan Ginting datang dari arah Perdagangan menuju Pematang-siantar dengan kecepatan tinggi.

Tiba di tempat kejadian, pengendara mengambil jalur ke kanan, karena hendak melewati mobil yang berhenti. Pada saat bersamaan, diduga datang truk Coltdiesel nomor polisinya belum diketahui dari arah berlawanan, yang juga melaju dengan kecepatan tinggi. Seketika itu, terjadi tabrakan.

Akibatnya, pengendara sepedamotor tewas di tempat kejadian. Sedangkan pengemudi truk, melarikan diri ke arah Perdagangan.
Guriman Tamsar

Peristiwa lain, dua sepeda-motor tabrakan di jalan umum Km 62,5-73 Pematangsiantar-Saribudolok wilayah Purba Hinalang Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Senin (13/1) malam. Kecelakaan itu mengakibatkan 1 orang tewas dan 1 luka-luka.
Korban tewas bernama Guriman Tamsar (37) warga Huta Baru Nagori Purbatua Baru Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun. Dia tewas dalam perjalanan menuju RS Bethesda Saribudolok, karena mengalami luka berat pada bagian kepala.

Korban luka, Sardiman Sinaga (40) warga Purba Hinalang Nagori Purba Spinggan Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun. Setelah kejadian, berobat ke pengobatan tradisional dukun patah di Situnggaling Kabupaten Karo.

Kaposlantas Saribudolok Bripka M Syawal Harahap, Selasa (14/1) menerangkan, sebelum terjadinya kecelakaan lalulintas, diduga sepedamotor Honda Revo tanpa nomor polisi dikendarai Guriman Tamsar datang dari arah Pematangsiantar menuju Saribudolok dengan kecepatan tinggi.

Tiba di tempat kejadian, dia tidak menjaga jarak dengan sepedamotor Kawasaki Ninja BK 3811 CN dikendarai Sardiman Sinaga, yang berada di depan arah jurusannya sedang berbelok ke sisi kanan jalan. Pada saat itu, kedua kendaraan tabrakan, mengakibatkan pengendara Honda Revo tewas dan pengendara Kawasaki Ninja luka-luka. (S06/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments