Minggu, 20 Okt 2019

Pencanangan Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan di Tebingtinggi Dibuka

admin Rabu, 09 Oktober 2019 19:14 WIB
SIB/Japet Arki Bangun
PUKUL GONG: Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar memukul gong tanda pembukaan Pencanangan Baksos TNI Manunggal KB Kes, Selasa (8/10) di halaman Danramil 13TT.
Tebingtinggi (SIB) -Persoalan pengendalian penduduk, tidak saja pengaturan kelahiran tapi juga dalam peningkatan kualitas keluarga. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar dalam pembukaan pencanangan Bhakti Sosial (Baksos) TNI Manunggal KB Kesehatan di halaman Koramil 13 TT, Selasa (8/10).

Pencangan Baksos TNI manunggal KB tersebut hadiri Dandim 0204 DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Temazaro Zega, Anggota DPRD Muhammad Azwar, Wakapolres, Kadis PPAPPKB Tebingtinggi Nina Zahara, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, serta Camat dan Lurah se-Tebingtinggi.

Oki mengatakan berdasarkan peneliti dunia, Indonesia masuk 10 besar jika dilihat dari jumlah penduduk. Dan dapat lagi meningkat jika Sumber Daya Manusia (SDM) lebih ditingkatkan.

"SDM menjadi acuan dalam bersaing dengan negara lain. Oleh karena itu, pencanangan KB Kes sangat berperan dalam meningkatkan kualitas penduduk," ucapnya.

Lanjutnya, Tebingtinggi Ikut serta dalam pelaksanaan pencanangan KB-Kes kiranya menjadikan harapan bagi masyarakat Tebingtinggi dapat membangun perencanaan keluarga dengan baik sehingga menciptakan kualitas yang unggul.
"Jangan jadikan kegiatan ini sebagai seremonial, tapi dapat menciptakan perubahan," ucapnya.

Oki juga menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Kodim 0204 DS atas kerja keras dan pengabdian dalam pelaksanaan pencanangan ini untuk mendorong pembangunan dan pengendalian pertumbuhan penduduk.

Oki menekankan kepada camat dan lintas sektoral agar berperan aktif menyukseskan program dan pencapaian target sesuai yang direncanakan.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Temazaro Zega mengatakan pelaksanaan pencanangan TNI Manunggal KB Kes merupakan wujud komitmen Pemko Tebingtinggi dalam meningkatkan pelayanan KB dan pembangunan keluarga kepada masyarakat.

"Kegiatan ini rutin, berharap segala target dan sasaran dapat dicapai semaksimal mungkin. Sejak Mei hingga Oktober setiap tahun digelar merupakan implementasi dari MoU antara BKKBN dengan TNI," ucapnya.

Lanjutnya, adapun MoU tersebut yakni melaksanakan advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi program BKKBN kepada masyarakat.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan hadiah kepada perwakilan kecamatan yang menjuarai perlombaan. (T02/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments