Minggu, 27 Sep 2020

Penanganan Covid-19, Bupati Asahan Gelar Pertemuan dengan Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 17:20 WIB
medan.tribunnews.com

Bupati Asahan H Surya BSc

Kisaran (SIB)
Bupati Asahan H Surya BSc menggelar pertemuan dengan tenaga medis terkait penanganan Covid-19, Senin (30/3), digelar di rumah dinas.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Asahan meminta masukan kepada tenaga medis terkait langkah-langkah yang harus diambil Pemkab Asahan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, agar saat ini berstatus siaga darurat, tidak meningkat menjadi tanggap darurat.

"Langkah apa yang harus kita ambil untuk penanganan dan pencegahan, agar Pemkab Asahan yang berstatus siaga darurat tidak meningkat menjadi tanggap darurat," katanya.

Dikatakannya, kiranya Direktur RSUD HAMS supaya menambah ruangan isolasi bagi pasien yang dianggap perlu diisolasi. Dan bagi masyarakat yang berstatus orang dalam pantauan (ODP) agar dapat memeriksakan kesehatannya di Puskesmas terdekat tanpa harus merujuk ke RSUD HAMS Kisaran. Sebab, Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 sudah ada di kecamatan masing-masing.

Sementara itu, Ketua IDI Asahan dr H Indra Noor mengatakan, bahwa kiranya seluruh rumah sakit di Kabupaten Asahan dapat menangani masyarakat berstatus ODP ringan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, instansi terkait juga diharapkan proaktif mengawasi masyarakat berstatus ODP dengan memberikan pemahaman kepada mereka untuk tidak beraktivitas diluar rumah selama masa pemeriksaan 14 hari.

"Seluruh rumah sakit yang ada si Kabupaten Asahan agar dapat menangani masyarakat dengan status ODP ringan dengan sebaiknya. Selain itu, instansi terkait diharapkan proaktif mengawasi masyarakat dengan memberikan pemahaman kepada mereka agar selalu mengikuti imbauan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah," ucapnya. (A03/d)
T#gs Bupati AsahanDirektur RSUD HAMSGelar Pertemuan dengan Tenaga MedisH Surya BScH.Surya BScKetua IDI AsahanKisaranODPdr H Indra Noorpenanganan Covid-19penanganan Covid 19
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments