Jumat, 07 Agu 2020

Ketua PK KNPI Bandar Azi Pratama Pangaribuan

Pemuda Diharapkan Jadi Pahlawan Penjaga Persatuan dan Kerukunan Bangsa

Senin, 12 November 2018 19:05 WIB
Azi Pratama pangaribuan SH
Simalungun (SIB) -Hari Pahlawan 10 Nopember 2018, merupakan salah satu hari besar untuk memperingati dan menghargai jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia. Dalam hal ini, hari Pahlawan dapat menjadi momen yang tepat bagi pemuda untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini diucapkan oleh Ketua PK KNPI Kecamatan Bandar Azi Pratama Pangaribuan.

Azi saat ditemui di Perdagangan, Sabtu (10/11) mengatakan, sebagai anak bangsa dan generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan, sudah selayaknya pemuda Indonesia untuk selalu mengingat dan memperingati Hari Pahlawan, ucapnya.

Bukan hanya sekedar menghargai dan mengingat saja, namun lebih dari itu, pemuda harus dapat memaknai apa yang terkandung dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional untuk kemajuan dan utuhnya masa depan bangsa dan juga bagi perjuangan hidup, ucap Azi.

Dahulu para pahlawan kita berjuang untuk merebut kemerdekaan, maka saat ini kita harus dapat belajar dari perjuangan para pahlawan kita terdahulu, tentang rasa cinta tanah air, tekad meraih kemandirian, perubahan, yang semua dibalut dengan rasa persatuan dan tekad pantang menyerah, ujarnya.

Untuk saat ini, kita semua sebagai pemuda dapat menjadi pahlawan dengan konteks yang berbeda, di mana dahulu pahlawan berjuang antara hidup dijajah atau merdeka dan mengangkat senjata, maka saat ini, kita sebagai pemuda dapat menjadi pahlawan pejuang persatuan, kesatuan bangsa dalam mengisi pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI, ucapnya.

Yang paling dibutuhkan saat ini adalah, pemuda diharapkan dapat menjadi pahlawan penjaga persatuan dan kerukunan bangsa demi kemajuan negara ini ke depannya, ucapnya. (D09/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments