Minggu, 20 Sep 2020

Pemprov Sumut Diminta Perbaiki Jalan Longsor Penghubung Simalungun-Asahan

Rabu, 16 September 2020 12:09 WIB
Foto SIB/Revado Marpaung

TINJAU : Anggota DPRD Simalungun Bona Uli Rajagukguk SH meninjau jalan provinsi yang longsor penghubung Kabupaten Simalungun-Asahan, Selasa(15/9).

Simalungun (SIB)
Anggota DPRD Simalungun Bona Uli Rajagukguk SH meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memerbaiki jalan provinsi, penghubung Kabupaten Simalungun-Asahan yang mengalami longsor di perbatasan Nagori Tanjungpasir dengan Jawa Tongah II. Hal tersebut disampaikannya kepada SIB, Selasa(15/9) saat meninjau lokasi longsor.

Bona sangat menyayangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang lamban mengatasi permasalahan jalan khususnya di Kabupaten Simalungun.

"Kalau kita lihat kondisi jalan provinsi Siantar-Mandogei banyak yang terancam longsor bahkan sudah ada yang longsor sejak lama belum juga diperbaiki. Ditambah lagi sekarang ini, kalau dibiarkan begitu saja, tidak sampai sebulan jalan ini akan putus total", kata Bona.

Melihat kondisi jalan yang sudah sangat parah, Bona semakin prihatin dengan masyarakat yang terkena dampak akibat jalan longsor ini. "Tidak hanya aktivitas sehari-hari yang akan terganggu dalam pengangkutan hasil pertanian, tapi perekonomian juga akan semakin terpuruk", kata Bona.

Dia berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar cepat memperbaiki jalan tersebut, apalagi jalan itu satu-satunya akses penghubung antara Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Asahan.(S13/c)

T#gs asahanDiminta Perbaikijalan LongsorPemerintah Provinsi Sumatera UtaraPenghubungsimalungun
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments