Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Pansus Covid-19 DPRD Sumut Kunker ke Pematangsiantar

Pemko Pematangsiantar Telah Gunakan Rp 56 Miliar Penanggulangan Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 17:37 WIB
Foto SIB/Ekoinra Siahaan
KUNKER : Panitia khusus (Pansus) Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), dipimpin Wakil Ketua Pansus Covid-19 H Ahmad Hadian SPdi saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pematangsiantar, Rabu (27/5) sore. 
Pematangsiantar (SIB)
Panitia khusus (Pansus) Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), dipimpin Wakil Ketua Pansus Covid-19 H Ahmad Hadian SPdi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pematangsiantar, Rabu (27/5) sore.

Kehadiran Pansus Covid-19 DPRD Sumut tersebut disambut baik Wali Kota Pematangsiantar, H Hefriansyah SE MM selaku Ketua GTPP Covid-19 Pematangsiantar, Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus SE MM dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar di Gedung Serbaguna Bappeda Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu, Ahmad Hadian mengatakan, Pansus Covid-19 DPRD Sumut telah dibentuk pada minggu lalu, tujuannya untuk mengawal gugus tugas untuk bekerja dengan baik sesuai dengan rel nya, sehingga masyarakat dapat memperoleh hak-haknya dengan adil.

Menurut Ahmad Hadian, kunjungan kerja yang dilakukan Pansus Covid-19 DPRD Sumut yaitu, untuk mengetahui data riel jumlah PDP, ODP, positif dan sembuh di Pematangsiantar. Dan data refocusing serta realisasi apa yang sudah dilakukan dan direncanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pematangsiantar, sehingga Pansus Covid-19 DPRD Sumut bisa mendalaminya.

Selain itu, Pansus juga mempertanyakan rencana preventif penyebaran Covid-19 dan penyaluran Jaringan Pengaman Sosial (JPS), baik yang berasal dari provinsi maupun dari Kota Pematangsiantar sendiri.

Ahamad Hadian didampingi Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting juga mengatakan, Pansus Covid-19 DPRD Sumut akan memastikan ketahanan pangan dengan mengunjungi Bulog Pematangsiantar, mendatangi UPT Dinas Pendidikan Pematangsiantar, guna mengetahui apakah hak-hak siswa berjalan dengan baik. Serta ke RSUD Dajsamen Saragih Pematangsiantar selama 3 hari ke depan.

Sementara, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar Hefriansyah menyampaikan, anggaran senilai Rp 56 M dari refocusing telah digunakan oleh Dinas Kesehatan Pematangsiantar, RSUD Djasamen Saragih dan untuk Jaringan Penagaman Sosial (JPS).

"Rp 56 Miliar dari refocusing disalurkan untuk Bansos JPS Pemko Pematangsiantar. Melakukan penyemprotan disinfektan, menjaga perbatasan, pembagian masker kepada masyarat," kata Hefriansyah di hadapan Pansus Covid-19 DPRD Sumut.

Hefriansyah juga menyampaikan jumlah pasien positif Covid-19 di Pematangsiantar sebanyak 16 orang, 7 orang masih dirawat, 7 dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia. (S11/f)



T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments