Senin, 18 Nov 2019

Pemko Padangsidimpuan Gelar Pelatihan kepada Bilal Mayit

admin Senin, 16 September 2019 15:51 WIB
SIB/Sarliman Manurung
TALI ASIH : Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan Sofyan Subri Lubis menyerahkan tali asih kepada peserta pelatihan pada pembukaan pelatihan bilal mayit.
Padangsidimpuan (SIB) -Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Sosial menggelar pelatihan peningkatan SDM kepada bilal mayit se Kota Padangsidimpuan di aula Sekretariat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padangsidimpuan di komplek Mesjid Raya Al Abror, Kamis (12/9).

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari dan diikuti 79 bilal mayit dari enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan dibuka Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, Ir Hj Linda Arwin dan undangan lainnya.

Arwin Siregar dalam sambutannya mengatakan, pekerjaan sebagai bilal mayit merupakan tugas mulia yang tidak mampu dilakukan sembarang orang, karenanya pekerja bilal mayit dituntut untuk menguasai pengetahuan dan ilmu agama tentang pelaksanaan fardhu kifayah.

Kadis Sosial Sofyan Subri Lubis mengatakan tujuan digelarnya pelatihan bilal mayit adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman rangkaian pelaksanaan fardu kifayah yang menjadi bagian tugas seorang bilal mayit." Pembinaan dilaksanakan selama dua hari menghadirkan nara sumber yang berpengalaman dari Kota Padangsidimpuan, karenanya saya berharap kepada seluruh peserta agar ke depannya bisa lebih terampil dan benar dalam melaksanakan fardu kifayah," ujarnya. Acara pembukaan diwarnai penyerahan tali asih kepada peserta pelatihan bilal mayit oleh wakil wali kota dan Kadis Sosial. (G-05/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments