Kamis, 14 Nov 2019

Pemko Gandeng TNI Gelar Operasi KB Gratis di RS Tentara P Siantar

Rabu, 14 November 2018 18:39 WIB
Pematangsiantar (SIB) -Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menggelar operasi Keluarga Berencana (KB) atau medis operasi wanita secara gratis di Sakit (RS) Tentara Jalan Simanukmanuk Pematangsiantar, Selasa (13/11).

Menurut Kepala Dinas PPKB Kota Pematangsiantar drg Rumondang Sinaga, KB merupakan program pemerintah sejak tahun 1970. Tujuannya, untuk membatasi jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Rumondang menambahkan, adapun tujuan umum dari perencanaan KB adalah, mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak serta mengendalikan pertambahan penduduk suatu negara sesuai dengan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yaitu dengan jalan mengendalikan jumlah kelahiran, katanya.

Sedangkan tujuan khusus dari program tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan suatu keluarga yaitu dengan jalan menggalakkan pemakaian alat kontrasepsi. Sehingga program KB yang dicanangkan memberi manfaat yang besar kepada masyarakat, tutupnya. 

Amatan SIB, puluhan ibu-ibu sangat antusias mengikuti program KB yang digalakkan Dinas PPKB Pemerintah Kota Pematangsiantar bekerjasama dengan TNI melalui RS Tentara Pematangsiantar. (D12/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments