Selasa, 12 Nov 2019

Tampung Aspirasi di Samosir

Pemkab Usulkan Jalan Poros Jurusan Ronggurnihuta- Tomok 24 Km Menjadi jalan Propinsi

Sabtu, 08 Februari 2014 15:12 WIB
SIB /Ater Marpaung
Tunjukkan Konsep: Kadis PU Samosir Ir. Pantas Samosir di dampingi Kabid Bina marga PU samosir Frans Boy Naibaho, ST sedang memperlihatkan konsep dan peta usulan jalan propinsi di lokasi jalan Ronggurnihuta kepada anggota DPRD RI Parlindungan Purba, rabu (
Samosir (SIB)- Anggota DPD RI Parlindungan Purba melakukan kunjungan kerja dan menampung aspirasi masyarakat tentang berbagai kebutuhan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak kabupaten Samosir dengan menjalani pelosok desa di Kecamatan Ronggurnihuta dan selanjutnya menghadiri pertemuan para penatua tokoh masyarakat di aula Parokki Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (5/2).

Pada kesempatan itu, anggota DPD Parlindungan Purba langsung terjun meninjau dan menampung usulan warga masyarakat Kabupaten Samosir tentang pengusulan jalan kabupaten menjadi jalan Propinsi salah satu jalan strategis jurusan Pangururan-Lumban Sihombing yang merupakan ruas jalan poros sepanjang 24 Km.

Peninjauan jalan dan konsep pengusulan itu langsung disampaikan Kadis PU (pekerjaan umum) Kabupaten Samosir Ir Pantas Samosir didampingi Kabid Kebinamargaan PU Kabupaten Samosir Frans Boy Naibaho ST.

Dalam konsep tersebut, ruas jalan  merupakan akses alternatif yang strategis bagi masyarakat Samosir khususnya di Kecamatan Ronggur Nihuta menuju Tomok selain akses jalan lingkar Samosir dan dapat menghemat waktu tempuh.

 “Untuk itu kata Ir Pantas Samosir mengusulkan agar status jalan tersebut dapat ditingkatkan menjadi jalan Propinsi.”

Menanggapi usulan tersebut Parlindungan Purba merasa bangga dan setuju apalagi disamping langsung meninjau ke lokasi ruas jalan tersebut. "Saya sangat setuju ruas jalan poros ini untuk ditingkatkan statusnya menjadi jalan Propinsi agar tingkat perekonomian masyarakat dapat meningkat dengan adanya infrastruktur jalan yang lebih baik dan berjanji akan memperjuangkannya di tingkat Propinsi dan Pusat," jelas Parlindungan.

Usai meninjau dari lapangan, Parlindungan Purba juga melakukan dengar pendapat dengan masyarakat Samosir di Aula Gereja Paroki Pangururan bersama jajaran SKPD di antaranya dari Bappeda diwakili Laurensus Situmorang, Dinas PU Ir Pantas Samosir dan Kepala Cabang PLN Samosir Ir R Sitompul dan segala hasil pertemuan tersebut sangat banyak aspirasi dari masyarakat untuk  disampaikan dan Parlindungan Purba berjanji akan berusaha menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Samosir tersebut. (F4/q)




T#gs Samosir
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments