Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda

Pemkab Tapsel Gelar Sosialisasi Puspaga

redaksi Minggu, 01 Desember 2019 17:00 WIB
harianbatakpos.com
Bupati H Syahrul M Pasaribu SH saat membuka Sosialisasi PUSPAGA yang di gelar Dinas P3A Tapsel
Tapsel (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) menggelar Sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di Aula Bappeda Tapsel di Sipirok, Jumat (29/11).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya mengatakan , Puspaga diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan dalam mengasuh dan melindungi anak, serta menjadi rujukan dalam pendidikan kesehatan bagi anak, guna menunjang tumbuh kembang anak secara optimal.

Menurut Syahrul, perhatian keluarga pada masa perkembangan anak menjadi faktor yang sangat penting, baik itu, dari segi fisik, mental, maupun sosial anak."Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan peran dan kesadaran kita semua, khususnya para orang tua akan pentingnya perhatian kita pada masa perkembangan anak," ujar Syahrul.

Sebelumnya Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tiorisma Damayanti mengatakan, tujuan Sosialisasi Puspaga untuk meningkatkan pengetahuan tentang layanan Puspaga dalam upaya pencegahan dan penanganan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan serta adanya komitmen bersama untuk melakukan upaya pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak.

"Sosialisasi yang dilaksanakan satu hari penuh diikuti 50 peserta yang berasal dari OPD dan Camat se- Tapsel, pengurus TP PKK Tapsel, DWP Tapsel, Ketua TP PKK Kecamatan se- Tapsel, Ketua BKMT, Ketua GOW dan Ketua LPPLU. Dengan narasumber Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak pada DP2PA Provsu Dra. Marhamah, M.Si, "ujarnya.Hadir Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten dan Staf Ahli Bupati. (G05/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments