Jumat, 03 Apr 2020

Pemkab Simalungun Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 32 Kecamatan

redaksisib Kamis, 26 Maret 2020 13:31 WIB
sainspop

Ilustrasi

Simalungun (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melakukan penyemprotan disinfektan di 32 kecamatan.

Upaya tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat terkait merebaknya virus corona (Covid-19).

Tim penyemprotan yang turun ke kecamatan dikoordinir oleh Dinas kesehatan Kabupaten Simalungun.

Secara resmi dilepas oleh Bupati diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Mixnon Andreas Simamora dari Puskesmas Rambung Merah Kecamatan Siantar, Selasa (24/3).

Sekda Mixnon Andreas Simamora dalam sambutannya mengharapkan kepada petugas penyemprotan yang dikoordinir oleh Dinas Kesehatan agar melaksanakan tugas dengan baik dengan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan lintas sektoral.

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini bentuk kepedulian Pemkab Simalungun terhadap situasi sekarang ini, artinya Pemkab Simalungun tetap berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini. Bila batuk, pilek, demam agar segera berobat ke Puskesmas," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Simalungun dr Lidya Saragih menyampaikan bahwa penyemprotan ini terus berlanjut sampai ke negori namun saat ini masih diutamakan pada fasilitas umum dan perkantoran, katanya. (S01/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments