Minggu, 08 Des 2019

Pemkab Madiun Kunker ke Simalungun

Senin, 12 November 2018 19:08 WIB
SIB/Dok
CENDERAMATA: Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga menerima cenderamata dari Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatang Raya, Jumat (9/11).
Simalungan (SIB) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun Provinsi Jawa Timur kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Simalungun, Jumat (9/10).  
Kedatangan Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto beserta rombongan disambut Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga.

 Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto dalam sambutannya menyampaikan, Kunker Pemkab Madiun ke Kabupaten Simalungan untuk belajar tentang skema alternatif pembiayaan infrastruktur, pola pinjaman daerah yang telah dilaksanakan Pemkab Simalungun sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi Pemkab Madiun dalam mewujudkan percepatan pembangunan di bidang infrastrukur.

"Kami ingin belajar dari Pemkab Simalungun bagaimana proses dan mekanisme skema alternatif pembiayaan infrastruktur pola pinjaman daerah,  khususnya dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Madiun," ujarnya.

Wakil Bupati Simalungun  Amran Sinaga menjelaskan secara singkat tentang tofografi Simalungun.

Dikatakan, Kabupaten Simalungun terdiri dari 32 kecamatan dengan jumlah penduduk lebih dari satu juta jiwa dan bermata pencarian sebagian besar dari sektor pertanian baik pertanian hortikultura maupun padi sawah.  Di Kabupaten Simalungun juga terdapat pekebunan yang dikelola negara dan swasta serta terdapat juga objek-objek wisata di antaranya Danau Toba dengan panorama alamnya yang indah dan asri sebagai salah satu destinasi wisata nasional di Indonesia.

Terkait kunker Pemkab Madiun, pihaknya menyambut baik dan mempersilahkan kepada pihak Pemkab Madiun berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna menghimpun serta menggali informasi terkait proses pola pinjaman dengan PT SMI. (D04/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments