Minggu, 26 Mei 2019

Pemkab Labura Tampilkan Beragam Produk di PRSU

admin Kamis, 14 Maret 2019 16:22 WIB
SIB/Dok
KULIT KERANG : Pramuniaga Labura menunjukkan kerajinan tangan terbuat dari kulit kerang pada PRSU 2019, baru-baru ini.
Medan (SIB) -Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) adalah salah satu peserta pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019 yang paviliunnya ramai didatangi pengunjung. Paviliun kebanggaan masyarakat Labura ini menyuguhkan berbagai menampilkan beragam produk hasil pertanian, laut dan kerajinan tangan (handicraft) serta berbagai informasi tentang Kabupaten Labura.

Selain beras dan kerupuk udang Tanjunglidong yang terkenal enak, kerajinan tangan terbuat dari kulit kerang banyak menarik perhatian pengunjung. Kulit kerang yang semula dianggap limbah di tangan masyarakat Tanjungpasir "disulap" jadi aneka produk kerajinan mulai dari tepak sirih, bale hantaran hingga tempat tisu.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan mengatakan, masyarakat juga bisa memesan kerajinan tangan dalam berbagai bentuk. "Boleh dipesan, mau dibikin bentuk apa pun bisa kalau berminat," katanya kepada wartawan, belum lama ini di Paviliun Labura.

Tak hanya itu, di paviliun juga ditampilkan berbagai jenis kerajinan tangan unggulan Labura di antaranya kerajinan miniatur sepeda motor gede (moge) yang diolah dari kaleng bekas minuman, robot dan lainnya. "Miniatur ini dibuat warga di Aeknatas," kata Syahrul. Informasi lokasi pariwisata dan kesehatan juga tersedia lewat brosur yang boleh dibawa pulang.

Dalam kurun waktu kurang lebih seminggu Paviliun Labuhanbatu Utara telah menerima ratusan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah. Baik warga Labura yang berdomisili di Medan juga masyarakat Medan sekitarnya. (F09/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments