Selasa, 20 Agu 2019

Pemkab Dairi Diminta Segera Perbaiki Jembatan Batu Anggan

admin Kamis, 18 Juli 2019 14:07 WIB
SIB/Dok
Jembatan Batu Anggan Desa Juma Gerat Kecamatan Tigalingga Dairi rusak. Foto dipetik, Minggu (16/7).
Sidikalang (SIB) -Jembatan Batu Anggan Desa Juma Gerat Kecamatan Tigalingga Dairi rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Hal itu disampaikan Pendeta Budianto Sianturi yang bertugas di HKBP Resort Tigalingga, Selasa (16/7) lewat pesan elektronik.
Kondisi jembatan itu rusak sejak 3 bulan lalu.

Ia mengaku sudah beberapa kali melintas dari lokasi itu saat pelayanan di gereja HKBP di daerah itu, yang merupakan pagaran dari HKBP Tigalingga. "Jembatan itu sudah beberapa kali ambruk. Masyarakat berusaha memperbaiki melalui swadaya," ucapnya.

Diharapkan, Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu merespons cepat keluhan masyarakat itu dan dapat segera diperbaiki. Kerusakan itu berdampak pada perekonomian masyarakat. Jagung, durian, kakao dan hasil pertanian lainnya tidak bisa lagi diangkut pakai mobil. Terpaksa dilangsir naik sepedamotor.

Anggota DPRD Dairi Carles Ginting menyebut, sudah beberapa kali menyuarakan perbaikan jembatan itu. Tetapi sampai kini belum ada perbaikan. "Kita meminta Pemkab Dairi supaya segera tanggap dan memperbaiki jembatan tersebut," ucapnya. (K05/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments