Minggu, 15 Sep 2019

Pemerintah Pusat Anggarkan Rp 9 M Perbaiki 4 Km Jalan Negara di Kota Sibolga

Sabtu, 15 Maret 2014 18:33 WIB
Sibolga (SIB)- Pemerintah pusat menganggarkan dana Rp 9 miliar dalam APBN 2014 untuk membiayai perbaikan jalan negara sepanjang 4 Km di Kota Sibolga meliputi packaging dan overlay (baca: dilapisi aspal kembali). "Ada 3 Km badan jalan yang diperbaiki di Jalan Sisingamangaraja Sibolga dan 1Km di Jalinsum Sibolga- Tarutung berbatasan Tapteng," kata PPK 12 Balai Besar Pelaksanaan Jalan  Nasional I Medan / Satker Wilayah II Sumut Ir Siduhuaro Dachi MM kepada wartawan via telepon seluler, Jumat (14/3/2014).

Menurutnya, perbaikan Jalan Sisingamangaraja Sibolga menelan dana sebesar Rp 6 M sedangkan Jalinsum Sibolga - Tarutung perbatasan Tapteng Rp 3 miliar. Khusus untuk Jalan Sisingamangaraja Sibolga, pengerjaannya sudah dimulai lebih awal sesuaipermintaan Pemda setempat yang menginginkan overlay selesai sebelum hari jadi ke- 314 Kota Sibolga." katanya seraya menambahkan pihaknya menyanggupi keinginan Pemda tersebut.

Sebelumnya, anggota DPD RI Parlindungan Purba dan Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk usai mengikuti acara "sosialisasi Kopertis Wilayah I Sumut kepada mahasiswa STKIP Santa Maria Sibolga terhadap Legalitas Perpindahan Perkuliahaan", Rabu (12/3) di Aula Gupala Makorem 023/KS di Jalan Suprapto Sibolga di hadapan sejumlah wartawan menghubungi PPK 12 via telepon seluler

Seraya mengingatkan agar ovelay Jalan SM Raja benar-benar sudah selesai sebelum pelaksanaan Hari Jadi Kota Sibolga. Wali Kota menjelaskan, Jalan Sisingamangaraja akan digunakan untuk lintasan peserta Triatlon salah satu cabang olahraga yang diperlombakan dalam perayaan Hari Jadi  diikuti peserta dari manca negara. "Awal April ini, Kota Sibolga akan kedatangan banyak tamu termasuk dari manca negara sekaitan dengan pelaksanaan HUT Kota Sibolga dan diharapkan badan-badan jalan sudah terlihat rapi dan mulus," katanya.(E5/w)


Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments