Sabtu, 08 Agu 2020

Pemerintah Diharapkan Kaji Ulang Rencana Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

redaksisib Selasa, 19 Mei 2020 10:53 WIB
simada news

Ilustrasi

Pematangsiantar (SIB)
Ketua DPC Horas Bangso Batak Kota Pematangsiantar Raja PS Janter Aruan SH MH meminta pemerintah mengkaji ulang kenaikan BPJS Kesehatan pada Juli 2020 mendatang.

Kepada SIB, Minggu (17/5) melalui seluler, ia mengatakan saat ini masih menghadapi mewabah Covid-19, yang menyebabkan keterpurukan di bidang ekonomi. Saat ini banyak masyarakat yang dirumahkan, di PHK dan harus menanggung beban yang cukup berat. Sehingga dinilainya belum tepat untuk menaikkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan khususnya bagi Pekerja Bukan Penerima Upah/mandiri.

Masyarakat lanjutnya baru saja merasakan keringanan pembayaran BPJS Kesehatan terhitung mulai Mei 2020. Namun dengan adanya rencana menaikkan tarif iuran maka beban masyarakat akan semakin berat.

Pemerintah diharapkannya lebih memperhatikan kelangsungan pelayanan BPJS Kesehatan dan juga kehidupan masyarakat yang saat ini masih merasakan kesulitan di tengah-tengah mewabahnya Covid-19 yang belum berakhir. Masyarakat menurutnya masih membutuhkan jaminan pelayanan di bidang kesehatan dan mengharapkan bisa memanfaatkannya.

Dengan masih mewabahnya Covid-19 banyak sektor yang semakin terpuruk seperti sektor pariwisata, ekonomi dan lainnya. Sehingga menyebabkan terjadi pemutusan hubungan kerja maupun usaha yang tutup. Untuk itulah diharapkannya pemerintah memperhitungkan dan mempertimbangkan dengan matang rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan. (S04/p)
T#gs bpjs kesehataniuranKaji UlangkenaikanPematangsiantar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments